Kamis, 23 Februari 2023 | 13:37 WIB

Microsoft Bawa Bing Bertenaga ChatGPT Baru dan Edge ke Mobile

Cesar Uji Tawakal
Logo Bing. (overthetopseo)
Logo Bing. (overthetopseo)

Tech.hitekno.com - Dua minggu yang lalu, Microsoft mengungkapkan browser Bing Search dan Edge yang didukung ChatGPT di desktop. Sejak itu, perusahaan telah menyambut satu juta orang di 169 negara dari daftar tunggu ke dalam program pratinjau untuk mencoba kemampuan AI. Sekarang, perusahaan teknologi ini menghadirkan obrolan berbantuan AI yang sama ke aplikasi Bing dan Edge di segmen mobile alias bisa dari HP.

Menurut Microsoft, 64% dari semua pencarian terjadi di ponsel. Jadi ia telah mengubah aplikasi Bing dan Edge untuk iOS dan Android dengan tampilan segar dan kemampuan untuk memulai percakapan alami dengan AI-nya. Mengetuk ikon Bing di aplikasi seluler mesin pencari akan menjalankan sesi obrolan di mana Anda dapat terlibat dengan AI dengan cara yang sama seperti versi desktop. Anda dapat memilih untuk menampilkan jawaban atas pertanyaan Anda dalam bentuk poin-poin, teks, atau tanggapan yang disederhanakan.

Dilansir dari Android Authority, Microsoft juga menambahkan pencarian suara ke aplikasi Bing di ponsel serta versi desktop Bing. "Pencarian suara memberikan lebih banyak keserbagunaan dalam cara Anda dapat menyampaikan petunjuk dan menerima jawaban dari Bing," tulis perusahaan dalam posting pengumumannya.

Baca Juga: Serius Sasar Pasar Telco, AMD Jalin Kolaborasi dengan Nokia

Tes tahap awal Microsoft Bing baru. (Hitekno.com)
Tes tahap awal Microsoft Bing baru. (Hitekno.com)

Mereka yang mendaftar untuk berada di daftar tunggu untuk pengalaman ChatGPT Microsoft di web dan sekarang memiliki akses ke layanan akan dapat menggunakan pengalaman Bing baru dari beranda aplikasi seluler Microsoft Edge.

Selain itu, Microsoft telah mengintegrasikan Bing bertenaga AI dengan Skype. Anda dapat menambahkan Bing ke grup mana pun di Skype dan memintanya untuk menjawab pertanyaan dan memberikan informasi kepada seluruh grup. Misalnya, misalkan keluarga Anda mengobrol tentang reuni keluarga berikutnya. Dalam hal ini, Anda dapat meminta saran dari Bing tentang tujuan perjalanan, prakiraan cuaca yang diharapkan, dan acara menarik seputar waktu perjalanan Anda, dan semua orang dalam obrolan akan mendapatkan akses ke hasilnya.

Pengalaman AI Bing di Skype atau seluler kini tersedia sebagai pratinjau di seluruh dunia. Anda dapat mendaftar ke daftar tunggu Microsoft untuk mendapatkan akses ke sana. Fitur-fitur ini harus segera tersedia jika Anda sudah berada di pengalaman pratinjau Bing.

Baca Juga: Razer DeathAdder V3 Pro Faker Edition, Mouse Gaming Ala Pro Player League of Legends

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami