Kamis, 23 Februari 2023 | 15:29 WIB

TikTok akan Hadir di Mobil Mercedes-Benz, untuk Apa?

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi TikTok. (Pixabay)
Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Tech.hitekno.com - TikTok, aplikasi media sosial yang kini lagi banyak digandrungi, kini akan masuk ke dalam mobil. Menurut laporan dari Gizmochina, Mercedes-Benz E-Class yang akan datang pada musim gugur 2023 akan menghadirkan TikTok.

Versi terbaru dari sistem infotainment MBUX di dalam kendaraan akan memamerkan "superscreen" yang mencakup seluruh dasbor dan akan memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk mengakses berbagai aplikasi yang biasa ada di smartphone, termasuk TikTok atau bahkan game seperti Angry Birds.

CEO Mercedes-Benz Ola Källenius mengungkap bahwa perusahaan memilih aplikasi ini mengacu dengan apa yang paling populer di setiap pasar atau wilayah. Dengan dimasukkannya TikTok, ini menyoroti minat Mercedes di pasar Cina, di mana aplikasi ini sangat populer.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1076: Kejutan Munculnya Dr Vegapunk Lain

Penumpang memiliki akses ke sebagian layar yang berada tepat di depan mereka, memungkinkan mereka untuk menikmati konten di TikTok. Sistem pemantauan pengemudi melacak di mana pengemudi melihat dan memastikan mereka tidak terganggu saat mengemudi.

Mercedes-Benz telah menciptakan arsitektur software baru yang memungkinkan integrasi lebih mudah dari aplikasi pihak ketiga ke dalam sistem hiburan. Pabrikan mobil asal Jerman ini juga telah mengembangkan toko aplikasi baru yang dapat diakses melalui aplikasi Mercedes me.

Pembaruan perangkat lunak over-the-air akan memungkinkan lebih banyak aplikasi ditambahkan ke kendaraan di masa mendatang.Selain memasukkan TikTok dan aplikasi lainnya, Mercedes-Benz mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan Google yang akan menghadirkan navigasi, peta, dan YouTube bagi para pengemudi.

Baca Juga: Layanan VAS Bisa Jadi Potensi Revenue Baru bagi Konten Kreator

Pembuat mobil juga mengungkapkan detail tentang sistem operasi MB-nya sendiri. OS, yang diperkirakan akan diluncurkan pada kendaraan generasi berikutnya sekitar tahun 2025, dan kemitraan yang diperluas dengan perusahaan Lidar Luminar.

Fitur dan kemitraan baru untukdiumumkan dan dipamerkan di pusat penelitian dan pengembangan pembuat mobil di Sunnyvale, California.

Baca Juga: Dukung F1 Powerboat World Championship 2023, Telkomsel Perkuat Jaringan 4G dan 5G

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami