Minggu, 26 Februari 2023 | 16:29 WIB

Spotify Pakai AI untuk Hadirkan Sensasi Pemutar Musik Online Serasa Radio

Cesar Uji Tawakal
Logo Spotify. (Pixabay)
Logo Spotify. (Pixabay)

Tech.hitekno.com - Sebelum musik berformat MP3 dan aplikasi streaming lagu menjamur, ada radio lama yang bagus yang memenuhi kebutuhan mendengarkan musik Anda. Nah, layanan streaming musik paling populer di web ingin menghadirkan kembali pengalaman radio. Spotify membawa AI baru yang akan bertindak sebagai DJ radio pribadi Anda sendiri, menurut Android Headlines.

Spotify memang menghadirkan beberapa fitur rapi untuk membuatnya menonjol di antara layanan streaming musik. Pada fitur radio kecerdasan buatan tersebut, Anda memiliki DJ yang mengumumkan lagu-lagu berikutnya untuk muncul dan memberikan beberapa komentar tentangnya. Ini menambah kepribadian pada seluruh pengalaman.

Tentu, Anda dapat mendengarkan musik sesuka Anda menggunakan layanan streaming, tetapi banyak orang menjadi terikat pada kepribadian radio yang menyajikan lagu-lagu tersebut. Inilah yang diinginkan Spotify.

Baca Juga: Godfather of Broken Hearts, Didi Kempot Jadi Google Doodle Hari Ini

Ilustrasi Spotify. (Pixabay)
Ilustrasi Spotify. (Pixabay)

Perusahaan merilis trailer yang memamerkan fitur tersebut beraksi. Anda akan disambut oleh suara yang dihasilkan AI yang akan melibatkan Anda secara pribadi. Karena dihasilkan oleh AI, komentar disesuaikan untuk setiap orang. Suara akan berkomunikasi dengan Anda secara real time dan mengumumkan lagu-lagu berikutnya dalam daftar putar yang dibuat secara acak.

Suara itu tidak akan hanya mengumumkan lagu berikutnya. Ini akan mensimulasikan pengenalan manusia dan berbicara sedikit tentang lagu tersebut. "Selanjutnya, saya tahu Anda telah melakukan tendangan lagu musim panas akhir-akhir ini, jadi saya kembali untuk beberapa favorit musim panas lama Anda. Lihat apakah itu menghangatkanmu." Itulah contoh bagaimana AI akan berbicara. Ini akan, seperti yang cenderung dilakukan AI, mencoba terdengar seperti manusia sungguhan.

Anda dapat mencoba fitur ini jika Anda adalah pelanggan premium di AS dan Kanada. Pastikan aplikasi Anda diperbarui sepenuhnya. Kemudian, buka Umpan Musik Anda dan ketuk kartu DJ.

Baca Juga: Paket Langganan Netflix Turun Harga, Jadi Lebih Murah Meriah!

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami