Kamis, 02 Maret 2023 | 16:47 WIB

MWC 2023: Huawei Pamerkan Berbagai Fitur Menarik Petal Maps

Agung Pratnyawan
Huawei Petal Maps. (Huawei)
Huawei Petal Maps. (Huawei)

Tech.hitekno.com - Dalam Mobile World Congress atau MWC 2023, Huawei memamerkan Petal Maps yang sudah dilengkapi berbagai fitur. Terutama fitur-fitur yang memudahkan para wisatawan secara global.

Melalui MWC 2023 ini, Huawei juga mendemostrasikan berbagai fitur Petal Maps. Seperti full-screen lane-level guidance, real-time traffic monitoring, diverse map layers, life services, dan watch collaborative navigation.

Lewat fitur-fitur ini, Petal Maps menyediakan layanan navigasi dan peta yang andal bagi pengguna global dengan dukungan ekosistem yang dibangun secara kolaboratif.

Baca Juga: MWC 2023: Qualcomm Hadirkan Snapdragon Satelit ke Smartphone

Kini, Petal Maps menjangkau lebih dari 160 negara dan wilayah, serta memiliki MAU hingga lebih dari 40 juta, dan menyajikan data peta dalam lebih dari 70 bahasa.

Berkat sederet fiturnya, Petal Maps diklaim Huawei telah mendapatkan sambutan hangat oleh pengguna di seluruh dunia, bahkan menjadi pemandu yang selalu siap membantu pengguna ketika menjelajahi dunia.

Full-screen lane-level guidance mempermudah pengguna ketika melalui persimpangan jalan yang rumit

Baca Juga: MWC 2023: Lenovo ThinkPad X13 Gen 4 Resmi Rilis dengan Layar OLED 2.8K

Di MWC 2023, Huawei memperlihatkan fitur full-screen lane-level guidance pada Petal Maps. Fitur ini berhasil mengubah pengalaman navigasi yang biasa ditemui.

Lebih lagi, fitur ini memperluas panduan peta pada level lajur hingga memenuhi seluruh layar perangkat. Maka, pengguna lebih mudah menentukan lajur yang tepat untuk dilalui kendaraannya.

Fitur Petal Maps ini telah menjangkau berbagai jalanan di sejumlah negara seperti Malaysia, Filipina, dan Meksiko. Dengan tampilan yang lebih jelas, fitur ini mewujudkan pengalaman pengguna yang semakin baik.

Baca Juga: MWC 2023: Huawei Rilis Smartwatch Futuristik dengan Bodi Bisa Dilepas

Fitur full-screen lane-level guidance mengandalkan berbagai jenis kapabilitas, seperti algoritma 3D road modeling dan lane extraction dari citra satelit berstandar HD.

Lalu, fitur ini secara otomatis membuat simulasi dan mengolah detail informasi jalan dalam format 3D agar tampilan jalan terlihat lebih jelas pada peta digital.

Petal Maps diklaim Huawei efektif memberikan panduan navigasi yang lebih jernih, serta anjuran berkendara dalam skenario jalan yang lebih menantang. Juga mengingatkan pengguna untuk berganti lajur secara tepat waktu. Hasilnya, pengguna mudah bernavigasi di persimpangan jalan yang rumit.

Baca Juga: MWC 2023: Huawei Gabung dengan UNESCO Global Alliance for Literacy

Petal Maps juga berkomitmen menyediakan layanan navigasi yang ramah lingkungan dan aman. Bagi penggemar olahraga sepeda, Petal Maps menyajikan rute yang paling cocok dengan kondisi lalu lintas agar pesepeda berkontribusi terhadap lingkungan hidup.

Bagi pengguna yang gemar berjalan kaki, Petal Maps memberikan notifikasi lewat getaran pada jam tangan. Maka, pejalan kaki dapat berbelok dan mencermati kondisi jalan alih-alih sibuk menentukan arah.

Huawei Petal Maps. (Huawei)
Huawei Petal Maps. (Huawei)

 

Efek peta imersif yang menghadirkan simulasi dunia nyata pada peta digital

Petal Maps mampu mengolah grafis jalan, gedung, efek cuaca, dan kondisi malam hari dalam detail yang baik, bahkan warna yang tampil pada peta menyerupai kondisi sebenarnya. Hal ini menghadirkan simulasi dunia nyata pada peta digital agar pengguna gampang mempelajari dan menentukan arah.

Petal Maps kini mampu memperlihatkan hampir 100 gedung penting dalam tampilan 3D terperinci. Di paviliun pameran Huawei, pengunjung dapat memakai Petal Maps dan menjelajahi gedung-gedung ternama di Barcelona, seperti Sagrada Família dan Casa Milà.

Gedung-gedung ini ditampilkan kembali dalam format 3D pada peta digital platform tersebut. Petal Maps pun mampu menampilkan efek cuaca secara dinamis, seperti awan, matahari, dan badai, menurut kondisi cuaca lokal, serta memperlihatkan lampu jalan dan detail gedung lain secara spesifik di malam hari.

Petal Maps merekonstruksi dunia nyata lewat peta digital. Di MWC 2023, Huawei turut memamerkan fitur 3D real-scene map pada Petal Maps. Fitur ini menggunakan teknologi unggulan explicit radiance field dan multi-source image data bundle adjustment.

Kedua teknologi ini secara sistematis mengoptimalkan rekonstruksi 3D dari peta yang sangat halus dan berskala besar, memproses rekonstruksi riil, serta membuat tiruan tampilan gedung dengan detail yang sangat tajam.

Berkolaborasi membangun ekosistem dengan fitur platform peta yang benar-benar bersifat terbuka

Selain melakukan inovasi fitur peta, Huawei berkolaborasi dengan mitra ekosistem, seperti hotel, vendor ride-hailing, dan gerai kuliner di sektor pariwisata dan transportasi. Tujuannya, menyediakan layanan bagi rutinitas sehari-hari pengguna pada Petal Maps secara terpadu.

Misalnya, Petal Maps menyediakan layanan penting sehingga pengguna dapat bepergian dengan berbagai jenis moda transportasi, mengambil pesanan makanan, serta memesan hotel dan tiket objek wisata.

Di MWC 2023, Huawei juga mendemonstrasikan Petal Maps Platform, platform peta lintasperangkat yang terintegrasi untuk seluruh skenario penggunaan.

Petal Maps Platform mengintegrasikan dan menyediakan kegunaan Location Kit, Map Kit, Site Kit, dan Navi Kit bagi pengembang aplikasi di seluruh dunia. Dengan demikian, Huawei mendukung inovasi aplikasi yang dilakukan pengembang.

Lewat platform ini, pengembang aplikasi di berbagai industri, seperti pariwisata, layanan untuk rutinitas harian, dan e-commerce dapat menghemat biaya pengembangan aplikasi dan mencapai transformasi digital yang efisien.

Ke depan, Huawei akan terus meningkatkan pengalaman pengguna Petal Maps dan mengeksplorasi teknologi mutakhir. Lewat langkah ini, Huawei menyediakan layanan navigasi yang lebih tepercaya dan mudah digunakan, serta layanan peta yang aman bagi pengembang aplikasi. Huawei berkomitmen menciptakan ekosistem peta bersama pengguna dan pengembang.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami