Minggu, 23 April 2023 | 19:01 WIB

Google Pastikan Aplikasi di HP Tak Sering Macet, Begini Caranya

Cesar Uji Tawakal
Logo Google. (Google)
Logo Google. (Google)

Hitekno.com - Google mengumumkan bahwa Play Store akan segera meluncurkan pembaruan yang bermanfaat bagi pengguna ponsel cerdas. Ini bertujuan untuk membantu pengguna memperbarui aplikasi mereka secara teratur, agar aplikasi selalu berada pada kinerja terbaiknya dan memiliki fitur terbaru.

Posting blog baru dari Google (melalui Android Headlines) menginformasikan bahwa jika aplikasi pengguna terus mogok, Play Store akan memberitahu pengguna untuk memperbarui aplikasi tersebut.

Menurut posting blog tersebut, menjaga aplikasi terbaru sangat penting untuk beberapa alasan. Hal ini memastikan bahwa aplikasi berada pada kinerja terbaiknya dan pengembang dapat menambahkan peningkatan stabilitas dan perbaikan bug ke dalam aplikasi. Dalam beberapa kasus, aplikasi bahkan akan mendapatkan tambahan penting lainnya.

Baca Juga: Hari Bumi 2023, Google Doodle Ingatkan Perubahan Iklim

Untuk memeriksa pembaruan aplikasi yang tersedia, pengguna dapat membuka Google Play Store dan mengetuk gambar profil mereka. Di popup yang dihasilkan, pengguna kemudian dapat mengetuk bagian "Kelola aplikasi & perangkat" dan melihat bagian yang menampilkan semua pembaruan yang tersedia. Pengguna kemudian dapat mengetuk opsi "Perbarui semua" untuk memperbarui aplikasi secara otomatis.

Google juga menambahkan popup baru yang mendorong pengguna untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru jika aplikasi terus-menerus mogok. Namun, perlu dicatat bahwa popup ini hanya akan muncul jika ada pembaruan yang tersedia dan ini adalah pembaruan Play Store, bukan pembaruan Android.

Ini berarti pengguna tidak perlu menggunakan OS versi terbaru untuk menggunakannya dan akan mendapatkan popup ini bahkan jika menggunakan versi Android yang lebih lama.

Baca Juga: Google akan Manfaatkan AI untuk Bisnis Periklanan

Namun, terkadang pembaruan keluar untuk aplikasi yang tidak ingin diinstal atau ketika pengguna tidak memiliki cukup ruang penyimpanan untuk melakukannya.

Dalam hal ini, popup yang terus-menerus muncul dapat mengganggu. Untungnya, Google memperhitungkan berapa kali popup muncul untuk aplikasi yang sama jika pengguna tidak memperbaruinya.

Penambahan ini diharapkan dapat membantu pengembang aplikasi dengan memberikan pengingat kepada pengguna untuk terus memperbarui aplikasi mereka.

Baca Juga: Samsung Galaxy A24 4G Muncul di Google Play, Bawa Spesifikasi Begini

Hal ini dapat membantu pengembang untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas aplikasi mereka. Dalam kesimpulannya, Google berharap agar pengguna terus memperbarui aplikasi mereka untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna mereka.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami