Rabu, 03 Mei 2023 | 17:45 WIB

Browser Microsoft Edge Kalah Populer dari Safari, Ini Sebabnya

Cesar Uji Tawakal
Microsoft Edge. (Microsoft)
Microsoft Edge. (Microsoft)

Hitekno.com - Microsoft Edge, browser buatan Microsoft yang baru saja diluncurkan tahun lalu, tidak lagi menempati posisi kedua sebagai browser desktop paling populer di dunia.

Menurut laporan April 2023 dari Statcounter seperti dilansir dari Gizmochina, posisi kedua tersebut kini dipegang oleh Safari milik Apple.

Google Chrome masih mendominasi pasar browser desktop dengan pangsa pasar sebesar 66,13%, sementara Safari mengalami kenaikan 0,95 poin persentase dan kini memiliki pangsa pasar sebesar 11,87%.

Baca Juga: 6 Hero Mobile Legends yang Berasal dari Asia Tenggara, Bikin Penasaran

Sedangkan Microsoft Edge hanya mencatatkan pangsa pasar 11%, mengalami penurunan sebesar 0,15 poin persentase dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Microsoft Edge
Microsoft Edge

Menurut laporan Statcounter, penurunan pangsa pasar Microsoft Edge terjadi karena semakin meningkatnya penggunaan perangkat seluler, peningkatan penjualan MacBook berkat prosesor M-series, dan pengguna yang ingin tetap berada dalam ekosistem Apple dengan menggunakan Safari.

Firefox dan Opera juga mengalami penurunan pangsa pasar masing-masing 0,82 dan 0,08 poin persentase.

Baca Juga: CEK FAKTA: Kondisi Ferdy Sambo dan Istrinya Tak Tertolong hingga Dilarikan ke Rumah Sakit, Benarkah?

Microsoft sendiri telah memperkenalkan teknologi kecerdasan buatan pada Edge dengan harapan dapat menarik lebih banyak pengguna.

Namun, tampaknya upaya ini belum berbuah hasil. Hal ini tentu menjadi kekecewaan bagi perusahaan teknologi tersebut, terutama mengingat adaptasi teknologi kecerdasan buatan seperti ChatGPT yang semakin populer.

Baca Juga: Item Wajib untuk Hero Marksman, Lebih Panjang Umur dan Tidak Mudah Tumbang

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami