Rabu, 28 Juni 2023 | 14:13 WIB

Telegram Siap Hadirkan Fitur Stories pada Aplikasinya, Mulai Kapan?

Cesar Uji Tawakal
Aplikasi Telegram. (Telegram)
Aplikasi Telegram. (Telegram)

Tech.hitekno.com - Stories, fitur yang pertama kali diperkenalkan oleh Snapchat pada tahun 2013 dan sangat digandrungi oleh Meta serta diintegrasikan ke dalam segala hal mulai dari Facebook hingga Facebook Messenger, Instagram (yang paling sukses), dan bahkan dieksplorasi oleh Google, kini akan hadir di Telegram.

Dilansir dari GSM Arena, Telegram akhirnya, dengan beberapa cara yang tidak terduga, memutuskan untuk menambahkan fitur Stories ke dalam aplikasinya. Pendiri Telegram, Pavel Durov, mengumumkan hari ini bahwa Stories akan tersedia di platform tersebut mulai awal bulan depan. Jika Anda penasaran dengan tampilannya, lihat di bawah ini, namun perlu diingat bahwa kontennya mungkin tidak cocok untuk lingkungan kerja.

Durov mengatakan bahwa Telegram tidak hanya akan meniru fitur tersebut dari pesaing-pesaingnya, melainkan memutuskan untuk melakukannya dengan "cara Telegram".

Baca Juga: Hero Fighter Andalan ONIC Butsss di MSC 2023, EXP Laner yang Susah Mati!

Artinya, Anda dapat memilih siapa saja yang dapat melihat setiap cerita Anda "dengan presisi yang detail" (semua orang, hanya kontak dengan beberapa pengecualian, beberapa kontak yang dipilih, atau daftar teman dekat).

Fitur ini akan ada dalam sebuah bagian yang dapat dikembangkan di bagian atas daftar percakapan Anda, dan akan mudah menyembunyikan Stories yang diposting oleh setiap kontak.

Stories akan mendukung keterangan, serta foto dan video yang diambil secara bersamaan oleh kamera depan dan belakang. Setiap cerita akan berakhir dalam waktu 6, 12, 24, atau 48 jam - pilihan Anda. Atau Anda dapat mengatur agar beberapa cerita ditampilkan secara permanen di profil Anda, dengan pengaturan privasi individual untuk setiap cerita. Dan segera Anda akan dapat memposting ulang pesan dari saluran ke Stories.

Baca Juga: Bawa Player Veteran, Ini Roster Dewa United Esports untuk MPL Season 12

Durov mengatakan bahwa setelah pengujian internal fitur ini, bahkan skeptis di tim mulai menghargainya, dan sekarang tidak ada anggota tim yang dapat membayangkan Telegram tanpa fitur ini. Itu berarti kemungkinan fitur ini akan tetap ada setelah diluncurkan.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami