Agung Pratnyawan
Sharp AQUOS XLED di CES 2023. (Sharp)

Tech.hitekno.com - Mellaui gelaran CES 2023Sharp Corporation resmi mengenalkan tiga model flagship TV 4K mereka dalam jajaran Sharp AQUOS XLED terbaru.

Terbagi dalam ukuran 75, 70 dan 65 inci, flagship TV 4K Sharp AQUOS XLED yang dikenalkan di CES ini akan meluncur dipasaran Amerika pada musim semi 2023.

TV Sharp AQUOS XLED merupakan generasi baru televisi 4K brand asal Jepang ini. Pertama kali diluncurkan di Jepang pada Desember 2021 kemudian TV ini dipasarkan di Cina dan Taiwan dan tuai respon sangat positif.

Baca Juga:
CES 2023: Lenovo Kenalkan Laptop Gaming Baru dengan Dukungan AI

Line up TV Sharp AQUOS XLED untuk pasar Amerika dikembangkan dari model terbaru di Jepang,  menggunakan teknologi LED mini Xtreme yang dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang dengan cara membagi LED mini, (diletakkan dengan kepadatan tinggi sebagai lampu latar) ke lebih dari 2,000 area.

Produk ini pun mengadopsi teknologi Deep Chroma QD, dimana teknologi yang digunakan merupakan teknologi quantum dot guna mengkonversi panjang gelombang lampu latar dalam mengaktifkan 3 warna dasar (merah, hijau dan biru), menciptakan kecerahan dan kontras warna yang sempurna serta warna gambar menyeluruh.

Sharp AQUOS XLED di CES 2023. (Sharp)

Dengan menggabungkan gambar dan speaker berkualitas terbaik yang ditempatkan di bagian atas dan bawah layar, penonton akan merasakan suara jernih yang memberikan pengalaman lebih dalam menonton.

Baca Juga:
CES 2023: MediaTek Kenalkan Ekosistem Global Produk WiFi 7

Google TV pre install memungkinkan pengguna dapat menikmati berbagai layanan dan aplikasi. Setelah dirilis di Amerika, AQUOS XLED akan lanjut dipasarkan diberbagai negara seperti di Kanada, Meksiko, Cina, Taiwan dan negara – negara di daerah Timur Tengah mulai musim semi ini. 

Bersamaan dengan peluncuran AQUOS XLED, Sharp pun akan memperkenalkan enam model TV ke pasar Amerika, yaitu TV OLED  ( ukuran 65 dan 55 inci ) , TV LCD ( ukuran 75, 65, 55 dan 50 inci) yang telah dilengkapi oleh Roku Smart TV OS.

Seluruh produk TV Sharp tersebut menawarkan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap konsumen. 

Baca Juga:
CES 2023: Acer Swift Go Debut dengan Intel Core Gen 13 dan RAM 16 GB

TV AQUOS XLED 120 inci yang baru dikembangkan oleh Sharp sebagai salah satu TV layar datar terbesar di dunia*3, turut ditampilkan di acara CES 2023 bersama jajaran TV lainnya.

Seluruh produk Sharp dapat di jumpai di Stan Sharp CES 2023 yang berlokasi di Petrus Ballroom, Wynn Las Vegas Hotel (3131 Las Vegas Blvd., Las Vegas NV 89109, AS pada 5 Januari – 8 Januari 2023. 

Sharp AQUOS XLED di CES 2023. (Sharp)

Hirofumi Okamoto, Business Unit President of Sharp Corporation Smart Display Systems Business Unit mengatakan "Saya  senang Sharp meluncurkan model TV flagship AQUOS XLED kepada konsumen di Amerika dan negara lainnya, dengan kontrol yang tepat pada lampu latar LED mini yang diletakkan dengan rapat dan teknologi quantum dot akan memberikan kecerahan dan warna yang sempurna. Gambar yang indah disertai dengan suara yang jernih memberikan pengalaman yang luar biasa kepada konsumen. Saya mengajak pengunjung untuk mengunjungi stan Sharp dan rasakan pengalaman menonton dengan AQUOS XLED di CES 2023".