Rezza Dwi Rachmanta
Layar Samsung Galaxy S22 Ultra, generasi sebelum Samsung Galaxy S23 Ultra. (Samsung)

Tech.hitekno.com - Samsung sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis HP flagship terbaru pada awal Februari mendatang. Menjelang perilisan, penampakan kotak penjualan dan prediksi harga Samsung Galaxy S23 Ultra bocor ke publik.

Perusahaan sudah menyebar undangan kepada media terkait acara Galaxy Unpacked 1 Februari 2023.

Samsung bakal mengenalkan Samsung Galaxy S23 series di acara tersebut. Jajaran anggota Samsung Galaxy S23 series mencakup Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra.

Baca Juga:
Samsung Kenalkan Sensor Kamera 200 MP, Bakal Tersemat di HP Flagship

Model Ultra akan menjadi varian dengan spesifikasi tertinggi. Kotak penjualan HP Samsung Galaxy S23 Ultra dibocorkan oleh salah satu retailer online bernama KM CELL Store di Matagalpa, Nikaragua.

Retailer online di Amerika Tengah itu mengunggah penampilan Samsung Galaxy S23 Ultra dengan layar melengkung.

Kotak penjualan Samsung Galaxy S23 Ultra bocor ke publik. (Facebook KM CELL Store via Leakspinner)

Penampakan yang beredar sangat lengkap jika dibanding bocoran sebelumnya.

Baca Juga:
Oppo Janjikan 4 Update OS untuk HP Flagship 2023

Dikutip dari MySmartPrice, kotak penjualan Galaxy S23 Ultra menampilkan deretan varian warna perangkat yang berbeda termasuk Phantom Black, Botanic Green, Cotton Flower dan Misty Lilac.

Keempat warna memiliki lapisan matte di bagian belakang. Detail yang bocor juga mengungkap bahwa Samsung tidak akan menyertakan charger di dalam kotak penjualan.

Smartphone akan datang dengan S Pen di dalam kotak berukuran ramping. Harga Samsung Galaxy S23 Ultra diprediksi mencapai 1.400 dolar AS atau Rp 21 juta.

Baca Juga:
Flagship Ukuran Mungil, Cek Harga Asus Zenfone 9 di Indonesia

Belum diketahui terkait varian memori yang mempunyai harga sebesar itu. Sebagai pengingat, harga Samsung Galaxy S22 Ultra (12GB/256GB) dibanderol sebesar Rp 18.999.000 di Tanah Air saat debut pada tahun lalu.

Terdapat kemungkinan bahwa harga Samsung Galaxy S23 Ultra akan berkisar Rp 18 jutaan hingga Rp 22 juta.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra

Baca Juga:
Penampakan HP Flagship Vivo X90 Beredar, Usung Chipset Premium Ini

Kotak penjualan Samsung Galaxy S23 Ultra bocor ke publik. (Facebook KM CELL Store via Leakspinner)

 

Leaker Ice Universe sebelumnya pernah membagikan fitur utama pada Samsung Galaxy S23 Ultra. Smartphone bakal mengusung sensor 200 MP (ISOCELL HP2) buatan perusahaan.

Ia mengungkap bahwa sensor HP2 200 MP terlihat sangat berbeda dari HP1, HP3 dan HM1, HM3. Lensanya diklaim lebih tajam sehingga foto terlihat halus serta alami, tanpa terlalu banyak jejak pemrosesan.

Perangkat membawa layar AMOLED 6,8 inci beresolusi QHD Plus dengan kecepatan refresh 120 Hz dan tepi melengkung.

Perusahaan dilaporkan telah bekerja sama dengan Qualcomm untuk menyediakan versi SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang disesuaikan dan di-overclock untuk seri S23.

Core prosesor memiliki clock speed puncak 3,36 GHz pada Galaxy S23 series.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra lain termasuk lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus 2, empat kamera belakang (200 MP + 12 MP + 10 MP + 10 MP), Android 13, One UI 5.1, sertifikasi IP68, dan kamera depan 12 MP.

Ini masih sekadar prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi terkait spesifikasi serta harga Samsung Galaxy S23 Ultra pada Februari mendatang.