Selasa, 10 Januari 2023 | 14:36 WIB

Samsung Galaxy S23 Bakal Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 Versi Khusus, Apa Bedanya dengan Varian Biasa?

Cesar Uji Tawakal
Render Samsung Galaxy S23. (YouTube/ Digit)
Render Samsung Galaxy S23. (YouTube/ Digit)

Tech.hitekno.com - Samsung dilaporkan telah mengamankan versi eksklusif Snapdragon 8 Gen 2 untuk seri Galaxy S23, yang menjalankan inti utamanya pada 3.36GHz, bukan 3.19GHz biasa.

Namun, muncul rumor lain bahwa divisi Samsung MX (Mobile eXperience) telah membentuk tim untuk mengembangkan chipset internal.

Informasi lebih lanjut terkait hal ini bakal terkuak pada 1 Februari selama acara Galaxy Unpacked untuk peluncuran seri S23.

Baca Juga: POCO Indonesia Siapkan HP Baru, 5G dan Layar AMOLED di Kelas Mid-Low Range

Menurut Ice Universe seperti dilansir dari GSM Arena, TM Roh Presiden dan Kepala divisi MX di Samsung Electronics sendiri akan mengungkapkan detail tentang chip baru.

Bagi mereka yang tidak sadar, Samsung Electronics (yang membuat ponsel Galaxy) adalah perusahaan terpisah dari Samsung System LSI, yang merancang chipset Exynos.

Penampakan Samsung Galaxy S23 Ultra. (FMKorea via GSMArena)
Penampakan Samsung Galaxy S23 Ultra. (FMKorea via GSMArena)

Chip baru ini diduga sedang dirancang oleh tim baru di Samsung Electronics dan akan di-fabbed menggunakan teknologi Gate All Around 3nm Samsung generasi kedua atau ketiga.

Baca Juga: Microsoft Disinyalir akan Integrasikan OpenAI dengan Office

Mengingat bahwa kita telah melihat Snapdragon 8 Gen 2 yang di-overclock beberapa kali, sepertinya itu akan menjadi satu-satunya chipset untuk generasi Galaxy S23.

Chip Galaxy baru tidak akan siap tepat waktu, terutama jika benar-benar menggunakan node 3nm generasi berikutnya.

Omong-omong, info yang dikabarkan menunjukkan bahwa Samsung akan naik dari 128GB menjadi 256GB sebagai penyimpanan dasar untuk trio Galaxy S23. Ketiganya juga dapat memperkenalkan One UI 5.1.

Baca Juga: Teaser Beredar, Samsung Siap Rilis HP Baru dengan Layar 120 Hz

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami