Kamis, 12 Januari 2023 | 16:42 WIB

6 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2023, Job Seeker Wajib Coba

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi bekerja. (Unsplash/ Štefan Štefančík)
Ilustrasi bekerja. (Unsplash/ Štefan Štefančík)

Tech.hitekno.com - Aplikasi lowongan kerja terbaik dapat membantumu menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bidangmu. Di aplikasi lowongan kerja, kamu bisa menemukan banyak sekali pekerjaan dari berbagai daerah. Setelah menyelesaikan studi dan lulus, langkah hidup selanjutnya adalah mencari pekerjaan ideal yang cocok untuk diri sendiri.

Sebelum mencari pekerjaan, kamu bisa memahami latar belakang pendidikan, minat, hobi, dan keterampilan. Hal ini dapat membantu kamu menemukan jalur karir yang kamu inginkan. Di Indonesia banyak sekali industri yang berkembang pesat. Banyak perusahaan lokal dan bahkan asing membuka lowongan di seluruh negeri.

Ada banyak sekali lowongan yang bisa kamu ikuti, terutama dari aplikasi lowongan kerja. Berikut aplikasi lowongan kerja terbaik yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: Mirip TikTok, Twitter akan Kenalkan Fitur "For You"

Ilustrasi aplikasi HP Android. (pixabay)
Ilustrasi aplikasi HP Android. (pixabay)

1. JobStreet

JobStreet adalah salah satu penyedia informasi lowongan kerja terkemuka di Asia. JobStreet menjadi fasilitator pencocokan pekerjaan dan komunikasi antara pencari kerja dan pemberi kerja, di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia, dan Vietnam.

Pada November 2014, JobStreet menjadi bagian dari Australian Stock Exchange dan terdaftar sebagai SEEK Limited – penyedia informasi pemberi kerja terbesar di dunia dengan kapitalisasi pasar.

Baca Juga: CES 2023: Sharp Pamerkan Prototipe Perangkat VR Terbaru

Sebagai bagian dari keluarga SEEK, JobStreet menggunakan produk kelas dunia untuk menghadirkan pencari kerja dan perusahaan terkemuka di seluruh wilayah. Mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai yang mereka berikan kepada pencari kerja dan pemberi kerja.

2. TopKarir

Di TopKarir kamu tidak hanya bisa mencari pekerjaan dari berbagai perusahaan mulai dari start up sampai perusahaan besar, kamu juga bisa menemukan lowongan magang untuk mendapatkan pengalaman sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja.

Baca Juga: iPhone XS Bekas Kini Cuma 5 Jutaan, Bisa Jadi Opsi Alternatif Realme 10 Pro Plus

Selain itu, kamu juga bisa mencari pekerjaan paruh waktu di TopKarir. Bahkan ada fitur yang memungkinkan kamu untuk melakukan tes minat dan bakat serta fitur yang berisi informasi beasiswa terbaru.

3. Glints

Glints adalah situs pencari kerja yang berbasis di Indonesia dan Singapura. Situs web ini bertujuan untuk menjadi perusahaan pengembangan karir dan sumber daya manusia berteknologi lengkap #1 di Asia Tenggara.

Sebagai pencari kerja, kamu dapat menemukan pekerjaan dari perusahaan di Indonesia dan Singapura di berbagai industri, kamu dapat membuat profil dan mengirimkan lamaran di situs.

Sebagai pemberi kerja, Glints mengizinkan perusahaan untuk mendaftarkan pekerjaan secara gratis sambil menawarkan fitur Talent Hunt mereka untuk membantu perusahaan menemukan kandidat yang tepat.

4. Kalibrr

Kalibrr adalah situs portal pekerjaan populer yang beroperasi di Indonesia, Filipina, dan bagian lain di Asia Tenggara. Lebih dari 500 perusahaan nasional dan multinasional besar di Indonesia dari berbagai industri, seperti Gojek, Bank Mandiri, dan IKEA, menggunakan Kalibrr untuk mencari talenta terbaik bangsa.

Portal ini telah menyesuaikan kemitraan dengan perusahaan kliennya, artinya Kalibrr membantu perusahaan mendigitalkan sebagian dari proses rekrutmen mereka. Di Kalibrr, ada lebih dari 1.200.000+ pencari kerja. Dengan situs web, pencari kerja dapat membuat profil lengkap, mengunggah CV, dan mencari pekerjaan dengan mudah.

5. Jora Jobs

Jora Jobs terbilang sebagai aplikasi lowongan kerja yang sangat praktis. Kamu dapat langsung melamar pekerjaan dari aplikasi, dan akan diarahkan ke web resmi perusahaan. Jika tak ingin langsung melamar pekerjaan, ada fitur save yang bisa kamu gunakan untuk mengakses lowongan kerjanya di lain waktu.

6. KitaLulus

KitaLulus memiliki fitur yang cukup lengkap. Kamu bahkan dapat langsung melamar pekerjaan dari dalam aplikasinya. Sebelum melamar, pastikan dulu kamu sudah masuk atau mendaftar ke dalam aplikasi. Tak hanya bisa melamar kerja, kamu bisa menambah ilmu dengan mengerjakan latihan-latihan soal, juga bergabung dengan komunitas yang ada di aplikasi.

Itulah aplikasi lowongan kerja terbaik 2023 yang bisa kamu coba gunakan untuk mencari pekerjaan. Kamu juga bisa memperbaiki CV kamu agar menarik saat dicantumkan di aplikasi lowongan kerja. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami