Minggu, 15 Januari 2023 | 10:00 WIB

Penampakan Oppo Find X6 Pro Terbaru, Bodi Gemuk dengan Kamera Besar

Agung Pratnyawan
Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Tech.hitekno.com - Beredar bocoran penampakan Oppo Find X6 Pro yang mengungkap seperti apa desain HP flagship baru ini nanti. Dengan desain tak biasa, seperti apa HP Oppo terbaru ini nanti?

Diperkirakan kalau HP flagship terbaru Oppo ini akan duluncurkan pada Q1 2023 mendatang. Nantinya Oppo Find X6 Pro kembali mengedepankan figur kamera.

Selain itu, menurut bocoran akan ada dua varian HP Oppo terbaru ini, yakni Oppo Find X6 Pro dan Oppo Find X6.

Baca Juga: Bocoran Anyar, Kamera Oppo Find X6 Pro Mendukung Fitur Zoom 120x

Menjelang peluncurannya, banyak detail penting dari perangkat ini telah terungkap melalui kebocoran dan sertifikasi HP Oppo Find X6 Pro.

Paling baru, muncul bocoran penampakan desain Oppo Find X6 Pro telah muncul secara online, berasal dari keterangan rahasia Weibo (Via / Leaks).

Melihat gambarnya, cukup jelas bahwa Oppo memang mengikuti desain yang sudah muncul di bocoran render. Klaim tentang perangkat yang cukup tebal juga tampaknya benar.

Baca Juga: Detail Kamera Oppo Find X6 Pro Terungkap, Andalkan Sensor Sony di Bagian Belakang?

Tapi yang paling menarik adalah tonjolan kamera perangkat yang besar, sebagaimana melansir laman Gizmochina, Kamis (12/1/2023).

Bocoran Oppo Find X6 Pro, [Weibo]
Bocoran Oppo Find X6 Pro, [Weibo]

 

Ketebalan Oppo Find X6 Pro ini dan modul kameranya menimbulkan banyak pertanyaan, seperti apakah perangkat ini nyaman digenggam? Apakah keseimbangan berat alami atau sisi atas lebih berat?

Baca Juga: Gambar Terbaru Oppo Find X6 Beredar, Bawa Desain Futuristik yang Menawan

Selain itu, gambar tersebut juga mengungkapkan bahwa perangkat tersebut memiliki layar melengkung, tombol daya di sisi kanan, kisi speaker di bagian atas, dan kaca yang menutupi modul kamera besar.

Itulah bocoran desain Oppo Find X6 Pro terbaru yang mulai beredar. Diperkirakan akan memiliki bentuk bongsong.

Spesifikasi Oppo Find X6 Pro

Baca Juga: Oppo Find X6 Pro Diprediksi Hadir dalam Dua Varian, Fiturnya Premium

Menurut bocoran yang beredar, HP Oppo Find X6 Pro akan menampilkan layar AMOLED QHD+ 120Hz 6,8 atau 6,9 inci dengan pemindai sidik jari dalam layar.

HP flagship Oppo ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM LPDDR5x dan penyimpanan UFS 4.0.

Baterai 5.000mAh dengan kabel 100W dan pengisian nirkabel 50W kemungkinan besar disertakan. OS Android 12, yang didasarkan pada ColorOS 13, akan diinstal sebelumnya.

Oppo Find X6 Pro diyakini memiliki tiga kamera 50 megapiksel di bagian belakang dengan fungsi zoom hingga 120x.

Kamera utama Sony IMX989 50 megapiksel dengan OIS diharapkan menjadi bagian dari pengaturan kamera belakang Find X6 Pro.

Ini fitur sensor kamera 1 inci yang sama dengan Xiaomi 12S Ultra. Ini akan dibantu oleh kamera ultra lebar Sony IMX890 50 megapiksel dengan fokus otomatis.

Kamera periskop 50 megapiksel dengan zoom optik 3x dan OIS akan menjadi sensor ketiga.

Belum diketahui apakah Oppo Find X6 Pro akan menggunakan sensor Sony IMX890 atau IMX766. Punch-hole di bagian depan akan menampilkan sensor Sony IMX709 32 megapiksel.

Itulah beberapa bocoran dan penampakan desain Oppo Find X6 Pro. Kita nantikan sampai Oppo resmi meluncurkan HP flagship terbaru ini. (Suara.com/ Dythia Novianty)

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami