Rabu, 18 Januari 2023 | 11:31 WIB

5 Tips Penting agar Baterai Laptop Awet dan Anti Ngedrop

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi laptop. (Unsplash/ Bram Naus)
Ilustrasi laptop. (Unsplash/ Bram Naus)

Tech.hitekno.com - Baterai laptop merupakan salah satu komponen penting yang harus selalu diperhatikan.

Namun, seringkali baterai laptop cepat habis karena digunakan secara berlebihan.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips hemat baterai yang dapat membuat baterai laptop Anda awet dan tahan lama. Apa saja?

Baca Juga: Banyak Diminati, Pasar Smartphone Lipat Tumbuh Pesat

  1. Matikan fitur yang tidak digunakan: Beberapa fitur seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan kamera web dapat meningkatkan penggunaan baterai. Matikan fitur yang tidak digunakan untuk mengurangi penggunaan baterai.
  2. Pilih pengaturan daya yang tepat: Pilih pengaturan daya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pengaturan daya yang lebih rendah dapat mengurangi penggunaan baterai.
  3. Gunakan mode hemat baterai: Beberapa laptop memiliki mode hemat baterai yang dapat digunakan untuk menghemat baterai. Mode ini dapat mengurangi kinerja prosesor dan mengubah pengaturan layar untuk menghemat baterai.
  4. Hapus program yang tidak digunakan: Program yang tidak digunakan dapat meningkatkan penggunaan baterai. Hapus program yang tidak digunakan untuk mengurangi penggunaan baterai.
  5. Pastikan laptop Anda punya fitur auto cut listrik, jika tidak, pastikan Anda tidak mengisi daya laptop secara berlebihan, jika sudah 90% segera cabut kabel daya, dan isi ulang tenaga saat baterai belum terlalu kosong, saat 30% misalnya.

Itulah lima tips yang perlu Anda tahu untuk menjaga agar baterai laptop awet dan tidak ngedrop.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami