Rabu, 18 Januari 2023 | 16:07 WIB

Permintaan PC Melemah, Microsoft akan PHK Besar-besaran?

Cesar Uji Tawakal
Microsoft
Microsoft

Tech.hitekno.com - Microsoft bersiap untuk memberhentikan lebih banyak karyawan minggu ini, menurut beberapa laporan. Perusahaan asal Seattle itu akan menjadi raksasa teknologi terbaru yang memangkas tenaga kerja di tengah kemerosotan ekonomi yang lebih luas.

Dilansir dari Geekwire, Microsoft akan memangkas pekerjaan di beberapa divisi teknik pada hari Rabu, dan pemotongan akan "secara signifikan lebih besar" daripada putaran PHK baru-baru ini.

Sky News melaporkan perusahaan dapat memangkas sekitar 5% dari total tenaga kerjanya, atau lebih dari 10.000 pekerjaan. Business Insider mengatakan sebanyak sepertiga dari staf perekrutan Microsoft mungkin dilepaskan.

Baca Juga: Elon Musk Lelang Barang Kantor Twitter, Patung Burung hingga Mesin Kopi

Microsoft pada bulan Oktober memberhentikan pekerja di berbagai divisi. Axios melaporkan bahwa pemotongan itu berdampak pada di bawah 1.000 orang.

Microsoft juga membuat sejumlah kecil pemotongan pekerjaan pada bulan Juli, menggambarkan langkah itu sebagai bagian dari "penyelarasan kembali strategis" di bidang-bidang tertentu perusahaan, dan mengatakan pihaknya berencana untuk terus meningkatkan jumlah karyawannya secara keseluruhan.

Sejumlah perusahaan teknologi telah memangkas pekerjaan dalam beberapa bulan terakhir. Amazon yang berbasis di Seattle merumahkan 18.000 karyawan, atau 5% dari tenaga kerja perusahaannya. Salesforce, yang memiliki ribuan karyawan di wilayah Seattle, memangkas 10% dari jumlah karyawannya. Beberapa startup di wilayah Seattle juga melakukan PHK.

Baca Juga: Usung Layar Mewah dan Intel Core i9 Gen 13, Asus Vivobook S 16 Flip OLED Resmi Rilis

Microsoft memiliki 221.000 karyawan per 30 Juni, meningkat 40.000 orang atau 22% dari titik yang sama tahun sebelumnya. Itu adalah peningkatan tahunan terbesar dalam pekerjaan dalam sejarah Microsoft, berdasarkan data yang dilacak oleh GeekWire.

Total pertumbuhan pendapatan untuk pendapatan terbaru perusahaan melambat ke level terendah dalam lima tahun. Pada panggilan pendapatan pada bulan Oktober, para eksekutif memproyeksikan tren seperti permintaan PC yang lebih lemah dan pengeluaran iklan yang lebih rendah untuk melanjutkan, dan mengatakan pertumbuhan jumlah karyawan akan "minimal."

Baca Juga: Layar Samsung Galaxy A71 Bergaris, Warganet Ungkap Solusi Mindblowing

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami