Kamis, 19 Januari 2023 | 21:12 WIB

Apple Rilis Mac Mini Anyar Rp 9 Jutaan, Bawa RAM 8 GB dan Chip M2

Rezza Dwi Rachmanta
Mac Mini 2023. (Apple)
Mac Mini 2023. (Apple)

Tech.hitekno.com - Tak terlalu banyak teaser, Apple resmi mengenalkan Mac Mini dengan harga Rp 9 jutaan. Produk Apple terbaru ini membawa RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Perangkat mengandalkan konfigurasi chip M2 dan M2 Pro. Mac Mini anyar akan menampilkan chip M2, termasuk versi Pro dari chip tersebut.

Ini pertama kalinya Apple menghadirkan chip Pro-tier ke Mac Mini, yang sebelumnya hanya ditawarkan dengan chip M1 level awal, sama dengan yang digunakan di MacBook Air.

Baca Juga: Apple akan Bekali Touchscreen pada MacBook Baru?

Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu (18/1/2023), konfigurasi dasar Mac Mini yang baru mencakup chip M2, RAM 8GB, dan penyimpanan 256GB, dengan port HDMI, Gigabit Ethernet, dan jack headphone standar.

Di samping dua port USB-A dan dua Thunderbolt 4 (USB-C), yang merupakan peningkatan dari port Thunderbolt 3 pada generasi sebelumnya.

Mac Mini 2023. (Apple)
Mac Mini 2023. (Apple)

 

Baca Juga: Cara Menggunakan Headset Bluetooth di Laptop Windows dan Mac

Konfigurasi ini akan dihargai 599 Dolar AS (Rp 9,1 juta), dengan ketersediaan mulai 24 Januari.

Bagi mereka yang membutuhkan daya lebih, Mac Mini juga akan tersedia dalam konfigurasi M2 Pro, yang mencakup RAM 16GB, penyimpanan SSD 512GB, dan dua port Thunderbolt 4 tambahan di samping port yang sudah tersedia pada model M2 standar.

Konfigurasi ini akan dihargai 1.299 Dolar AS (Rp 19,71 juta), lebih dari dua kali lipat harga model dasar.

Baca Juga: 6 Perbedaan Macbook vs Laptop, Mana yang Paling Cocok untuk Kamu

Chip M2 Max, yang merupakan salah satu seri chip Apple yang lebih bertenaga, saat ini hanya ditawarkan di MacBook Pro.

Apple terakhir kali merevisi Mac Mini pada 2020 tetapi tidak memperbarui spesifikasinya saat M1 Pro dan M1 Pro Max memulai debutnya pada akhir 2021.

Chip M2 pertama kali diperkenalkan pada Juni 2022 di MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci dan kemudian diperluas ke iPad Pro, ini pertama kalinya hadir di perangkat desktop.

Secara keseluruhan, Mac Mini baru merupakan peningkatan yang signifikan dari pendahulunya dan menawarkan perangkat yang kuat, ringkas, dan serbaguna yang cocok untuk penggunaan pribadi dan profesional.

Ini juga merupakan pilihan bagus bagi mereka yang ingin memutakhirkan Mac Mini mereka dan ingin memanfaatkan teknologi terbaru dari Apple. (Suara.com/ Dythia Novianty)

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami