Selasa, 24 Januari 2023 | 20:40 WIB

Pengguna HP Spesial Ini Bakal Dapat Jatah Pertama MIUI 14, Bikin Ngiler

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi MIUI 14. (Xiaomi China)
Ilustrasi MIUI 14. (Xiaomi China)

Tech.hitekno.com - Desember lalu, Xiaomi meluncurkan MIUI 14, sistem operasi berbasis Android 13 perusahaan yang mendukung seri flagship terbarunya. Ia juga telah berjanji bahwa peluncuran akan dimulai pada tahun 2023, mulai bulan ini, dan sepertinya itu jelas terjadi.

Dilansir dari Android Central, Xiaomi telah mulai meluncurkan build berbasis Android 13 terbaru untuk handset seri Xiaomi 12 yang populer secara global. Untuk saat ini, Xiaomi 12 standar menerima pembaruan baru, dan varian Xiaomi 12 Pro kemungkinan akan menyusul dalam beberapa hari mendatang.

Pembaruan membawa yang terbaik dari Google Android 13, dipanggang ke dalam kulit MIUI 14 perusahaan. Pembaruan dengan nomor build MIUI 14.0.2.0 juga menyertakan patch keamanan Januari 2023.

Baca Juga: One Piece: 5 Alasan Mengapa Haki Lebih Kuat dari Buah Iblis

Menurut TheUpdateBox, lebih lanjut dipaparkan bahwa bahwa pembaruan tampaknya sedang diluncurkan untuk pengguna program Mi Pilot terlebih dahulu, yang berarti pengguna Xiaomi 12 non-beta konvensional mungkin harus menunggu sedikit lebih lama. Pembaruan ini dijuluki "rilis beta," tampaknya memiliki ukuran yang signifikan juga karena ukurannya hampir 4.45GB.

Xiaomi 12. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi 12. (Xiaomi Indonesia)

Changelog menyebutkan peningkatan keamanan sistem dengan patch keamanan terbaru.

Selain itu, pencarian dalam pengaturan Xiaomi 12 juga telah ditingkatkan, memungkinkan pengguna untuk melihat riwayat pencarian bersama kategori dalam hasil pencarian.

Baca Juga: POCO X5 Mau Rilis, Skor Performa Chipsetnya Jadi Sorotan

Dengan pembaruan baru yang diumumkan pada bulan Desember, Xiaomi menjanjikan beberapa pengoptimalan dan penyesuaian arsitektur sistem untuk memastikan perangkatnya memiliki pengalaman yang lebih lancar dan lebih cepat.

Perusahaan juga mencatat bahwa MIUI 14 akan menggunakan penyimpanan 23% lebih sedikit daripada iterasi sebelumnya.

Xiaomi tampaknya telah menepati janjinya karena memastikan seri Xiaomi 12, di samping seri Mix Fold 2 dan Redmi K50, akan menjadi ponsel pertama yang mendapatkan pembaruan MIUI 14 pada Januari 2023.

Baca Juga: Samsung Galaxy A04e vs Redmi A1: Ini Pemenangnya

Sementara yang pertama mulai menerima pembaruan di pasar global, lebih banyak handset kemungkinan akan segera mengikuti pembaruan.

Berita Terkait

Tag

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda