Rabu, 25 Januari 2023 | 12:26 WIB

Cara Mengaktifkan RAM Plus di Samsung Galaxy A14 5G, Kapasitas RAM hingga 12 GB

Rezza Dwi Rachmanta
Cara mengaktifkan RAM Plus pada Samsung Galaxy A14 5G. (Samsung)
Cara mengaktifkan RAM Plus pada Samsung Galaxy A14 5G. (Samsung)

Tech.hitekno.com - Samsung Galaxy A14 5G resmi meluncur ke Indonesia dengan harga Rp 3 juta. Berikut terdapat beberapa langkah mengenai cara mengaktifkan RAM Plus di Samsung Galaxy A14 5G.

Ilham Indrawan selaku MX Product Marketing Senior Manager SEIN mengungkap bahwa fitur RAM Plus bisa meningkatkan performa pada smartphone Samsung.

Fitur ini diklaim membuat pengguna lebih lancar dalam berpindah aplikasi dan melakukan kegiatan multitasking.

Baca Juga: Bahaya Phising Mengancam, Incar Data hingga Uang Pengguna Internet

RAM Plus menggunakan ruang penyimpanan ponsel untuk menyediakan memori virtual. Perusahaan menyediakan tiga pilihan RAM Plus yaitu 2 GB, 4 GB, dan 6 GB.

Smartphone memiliki RAM bawaan sebesar 6 GB. Fitur RAM Plus memungkinkan Samsung Galaxy A14 5G mempunyai kapasitas RAM 12 GB (6 GB + 6 GB). Berikut cara mengaktifkan RAM Plus di Samsung Galaxy A14 5G:

Cara mengaktifkan RAM Plus pada Samsung Galaxy A14 5G. (Samsung)
Cara mengaktifkan RAM Plus pada Samsung Galaxy A14 5G. (Samsung)

 

Baca Juga: HP 5G Terjangkau, Ini Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A14 5G

  • Buka Pengaturan
  • Pilih Perawatan Perangkat dan Baterai
  • Pilih Memori
  • Pilih RAM Plus
  • Aktifkan atau nonaktifkan toggle yang tersedia sesuai kebutuhan

"Galaxy A14 5G sudah dilengkapi RAM 6 GB dan RAM Plus hingga 6 GB yang bikin kamu bisa akses berbagai aplikasi dan pindah-pindah apps dengan lancar Jadi kamu bisa multitasking dengan maksimal kapan pun dibutuhkan. Hal ini didukung dengan prosesor Octa-Core Dimensity 700 yang mendukung 5G terdepan, jadi kamu bisa buka aplikasi penunjang produktivitas dengan optimal. Storage 128 GB dan memori eksternal hingga 1 TB pun bikin ruang penyimpanan tidak cepat habis walau kamu simpan berbagai aplikasi produktivitas, foto motivasi, atau video pembelajaran yang kamu butuhkan untuk jadi lebih produktif dan menambah skill. Memori yang lapang pun bikin smartphone tidak cepat lemot dan punya usia pemakaian yang lebih panjang," tulis Samsung melalui situs resminya.

Sebagai informasi, HP Samsung ini mengusung layar PLS LCD 6,6 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz. Smartphone mengandalkan chipset Dimensity 700 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB.

Harga Samsung Galaxy A14 5G dibanderol Rp 3 juta. (Samsung)
Harga Samsung Galaxy A14 5G dibanderol Rp 3 juta. (Samsung)

 

Baca Juga: Samsung Bayar Paten Teknologi 5G ke Nokia

Perusahaan menyediakan memori internal 128 GB di mana pengguna bisa menambah penyimpanan hingga 1 TB melalui slot microSD. Perwakilan Samsung mengungkap bahwa Galaxy A14 5G ditujukan bagi calon konsumen yang mengincar HP 5G dengan harga terjangkau.

Perangkat membawa tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (primer) + 2 MP (makro) + 2 MP (depth sensor). Poni waterdrop di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 13 MP.

Itulah tadi beberapa langkah mengenai cara mengaktifkan RAM Plus di Samsung Galaxy A14 5G, tertarik menggunakan fitur tersebut?

Baca Juga: Realme 9 Pro Plus 5G vs Realme 10 Pro Plus: Sektor Mana Saja yang Diupgrade?

Berita Terkait

Tag

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda