Rabu, 25 Januari 2023 | 15:39 WIB

5 Film yang Dibuat Pakai HP Jadul, Ada yang Cuma Gunakan Android

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi video/droidlime.com
Ilustrasi video/droidlime.com

Tech.hitekno.com - Seiring peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak kamera smartphone, semakin banyak peluang kreatif yang dapat diakses oleh pembuat film. Siapa sangka, saat ini sudah banyak film keren yang dibuat menggunakan hp.

Bahkan sebelum smartphone dapat merekam dalam 4K, pembuat film profesional telah bereksperimen dengan menggunakan ponsel untuk sinematografi guna membuktikan kehebatan kamera HP.

Beberapa film yang dibuat menggunakan ponsel direkam di perangkat iOS dan Android. Penasaraan film apa saja? Berikut deretan film  yang dibuat pakai hp jadul seperti tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: 3 Cara Cek RAM HP Xiaomi Paling Mudah, Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan

1. Missed Call

Sutradara Victoria Mapplebeck memenangkan penghargaan BAFTA untuk pembuatan film pendek ini dengan iPhone X. Ceritanya mengeksplorasi bagaimana kita semakin mengandalkan ponsel untuk mengabadikan momen dalam hidup kita untuk disimpan sebagai kenangan.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Chromebook serta Keunggulannya Dibanding Laptop dan Tablet

2. I Play with the Phrase of Each Other

I Play with the Phrase of Each Other adalah film lain yang mungkin tidak terlihat seperti diambil dengan smartphone. Seluruh film berwarna hitam putih, yang merupakan taktik cerdas untuk membantu menutupi beberapa keterbatasan kamera smartphone.

Baca Juga: Daftar iPhone Lawas yang Mendapat Update iOS 15.5.7

Sutradara Jay Alvarrez membuat film ini menggunakan iPhone 6, dan seluruh plotnya berpusat pada percakapan ponsel. Itu berarti kamu akan memiliki pengalaman meta yang cantik saat menonton orang berbicara di telepon melalui kamera ponsel.

3. Moments

Moments dari seniman visual Harald Haraldsson adalah salah satu iklan pertama yang difilmkan seluruhnya dengan smartphone. Ia hanya menggunakan Samsung Galaxy SIII, beserta dua lengan robot.

Satu tangan memegang ponsel kamera dan tangan lainnya memegang cermin, dan cara mereka memantulkannya menghasilkan citra yang indah.

4. High Flying Bird

Soderbergh kali ini menggunakan iPhone 8 Plus untuk memproduksi High Flying Bird. High Flying Bird tidak hanya menampilkan cerita yang lebih ringan, tetapi perbedaan kualitas visual siang dan malam, sebagian karena bantuan lensa anamorphic Moondog Labs.

Film ini mengikuti agen olahraga yang harus melakukan rencana berisiko dalam 72 jam. Dengan runtime hanya 90 menit, film ini bergerak cepat. Jika kamu adalah penggemar NBA, atau hanya tertarik dengan politik olahraga di balik layar, kamu bisa menonton ini.

5. Unsane

Film ini diambil dalam waktu kurang dari sepuluh hari menggunakan iPhone 7 Plus. Sebagai sebuah film, film ini terlihat sedikit kasar, ceritanya lebih dari sekadar penampilan.

Film ini mengikuti seorang wanita muda yang tanpa sadar mendapati dirinya dirawat di rumah sakit jiwa dan mulai mempertanyakan kewarasannya.

Itulah deretan film terbaik yang dibuat pakai ponsel yang bisa kamu coba tonton. Selamat menonton. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait

Tag

Terpopuler

aplikasi

Terkini

Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda