Rabu, 25 Januari 2023 | 16:15 WIB

Siap Meluncur, POCO X5 Pro Jadi HP Snapdragon 778G Termurah?

Rezza Dwi Rachmanta
Penampakan POCO X5 Pro. (Flipkart via Gizmochina)
Penampakan POCO X5 Pro. (Flipkart via Gizmochina)

Tech.hitekno.com - POCO resmi mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis HP mid-range terbaru dalam waktu dekat. HP POCO X5 Pro diperkirakan masuk resmi ke Tanah Air sebelum bulan Ramadhan.

Bocoran terbaru mengklaim bahwa POCO X5 Pro bakal menjadi HP Snapdragon 778G termurah di pasar saat ini.

Jika masih ingat, POCO pernah memberikan teaser bersamaan dengan ulang tahun kedua perusahaan.

Baca Juga: Spesifikasi PC Forspoken Berat Banget, RAM 16 GB Masih Kurang?

Poco saat itu berjanji bahwa mereka akan menghadirkan perangkat "xtreme" baik dari seri harga maupun performa.

Tak hanya di Indonesia, POCO X5 series juga bakal meluncur ke India. Seperti yang dilaporkan Gizmochina, ini akan menjadi harga peluncuran perangkat, dan oleh karena itu diharapkan perangkat akan lebih mahal setelah periode perkenalan selesai.

Chipset Snapdragon 778G pada Vivo T1 Pro 5G. (Vivo)
Ilustrasi Snapdragon 778G. (ist)

 

Baca Juga: Daftar iPhone Lawas yang Mendapat Update iOS 15.5.7

Meski demikian, harga tersebut tentunya akan menjadikan POCO X5 Pro sebagai smartphone yang mengusung chipset Snapdragon 778G termurah di pasar India.

Sejauh ini, bocoran gambar POCO X5 Pro menunjukkan bahwa frame dari smartphone ini mirip dengan desain bingkai milik Redmi Note 12 Pro Speed Edition.

Pada bagian belakang, smartphone akan menampung pengaturan tiga kamera dan lampu kilat LED. Smartphone ini akan datang dengan lapisan warna POCO-eksklusif.

Baca Juga: Rangkuman Spesifikasi Oppo Reno 8T 4G, Siap Debut di Indonesia!

Layar POCO X5 Pro

Untuk layar, perangkat ini diprediksi menampilkan layar OLED FHD + 10-bit 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz serta pengambilan sampel sentuh 240Hz dan peredupan PWM hingga 1920Hz.

Chipset dan Penyimpanan POCO X5 Pro

Seperti disebutkan di atas, smartphone kemungkinan akan memiliki chipset Snapdragon 778G ditambah dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Serta beroperasi dengan MIUI 14 berbasis Android 13.

Kamera POCO X5 Pro

Sistem kamera pada perangkat kemungkinan akan diunggulkan oleh sensor 108MP, dipasangkan dengan unit ultra wide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Baterai POCO X5 Pro

POCO X5 Pro ditenagai dengan baterai 5.000 mAh untuk menunjang penggunaan sehari-hari, serta dengan pengisian cepat sebesar 67 W.

Harga POCO X5 Pro

Bocoran baru juga telah muncul, mengisyaratkan kisaran harga peluncuran X5 Pro di India. Menurut leaker Debayan Roy, POCO X5 Pro akan dijual dengan harga antara 21.000 (Rp3,8 juta) hingga 23.000 (Rp4,2 juta). (Suara.com/ Panji Rachmat)

Berita Terkait

Tag

Terpopuler

aplikasi

Terkini

Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda