Jum'at, 27 Januari 2023 | 20:07 WIB

Laba Nokia Meroket, Penghasil Cuan Terbanyak Bukanlah HP

Cesar Uji Tawakal
Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Tech.hitekno.com - Nokia memposting Laporan Keuangan untuk Q4 dan tahun penuh 2022. Dengan pendapatan yang kuat pada kuartal terakhir tahun 2022, Nokia mampu mengalahkan ekspektasi pasar.

Dilansir dari Nokia Power User, laba operasi kuartal keempat Nokia sebesar EUR 1,15 miliar jelas lebih tinggi dari perkiraan EUR 924,6 juta oleh banyak analis.

Nokia mengumumkan pertumbuhan penjualan secara keseluruhan pada kuartal keempat tahun 2022 berkat pertumbuhan yang kuat dalam Infrastruktur Jaringan dan Teknologi Nokia.

Baca Juga: Servisnya Mahal, Ini 6 Tips agar HP dengan Layar OLED Bisa Awet

Untuk Q4 2022, Nokia melaporkan pertumbuhan 16% Year-on-Year (11% dalam mata uang konstan).

Nokia juga mengumumkan pertumbuhan penjualan 12% untuk Full year 2022. Pertumbuhan yang kuat pada tahun 2022 telah menginspirasi prospek pertumbuhan 2023 yang lebih kuat bagi perusahaan.

"Puncak dari kuartal keempat adalah kinerja Infrastruktur Jaringan kami yang luar biasa, yang menumbuhkan penjualan bersih 14% dalam mata uang konstan dengan ekspansi margin operasi yang signifikan," ucap CEO Nokia.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu VPN, Cara Kerja dan Tips Memilihnya, Simak di Sini!

"Khususnya, kami melihat akselerasi yang kuat dalam bisnis Jaringan Optik dan Jaringan IP kami dengan penjualan bersih masing-masing tumbuh 21% dan 11% dalam mata uang konstan. Jaringan Seluler memberikan pertumbuhan mata uang konstan 3% di Q4 dengan margin operasi menurun dari tahun ke tahun, seperti yang diharapkan karena perubahan dalam bauran regional."

"Secara setahun penuh, pertumbuhan penjualan bersih 3% Jaringan Seluler dan margin operasi 90 bps lebih tinggi menggembirakan setelah reset yang sukses pada tahun sebelumnya. Kami terus melihat tren permintaan yang solid dalam Infrastruktur Jaringan dan Jaringan Seluler saat kami melihat ke depan hingga tahun 2023."

 

Baca Juga: Apa Itu Pivot Table di Excel dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami