Senin, 30 Januari 2023 | 10:50 WIB

Samsung Galaxy S23 Disinyalir Jadi HP Pertama yang Pakai Gorilla Glass Victus 2

Cesar Uji Tawakal
Kotak penjualan Samsung Galaxy S23 Ultra bocor ke publik. (Facebook KM CELL Store via Leakspinner)
Kotak penjualan Samsung Galaxy S23 Ultra bocor ke publik. (Facebook KM CELL Store via Leakspinner)

Tech.hitekno.com - Samsung dipastikan akan menyematkan Gorilla Glass Victus 2 baru ke Galaxy S23, menjadikan HP flagship ini yang pertama dalam menyandang kaca anti gores tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, versi 2 difokuskan pada perlindungan terhadap ponsel jatuh, termasuk jatuh pada permukaan yang sangat kasar seperti beton dari hingga 1m (tinggi pinggul) atau hingga 2m (tinggi kepala) jika jatuh di aspal.

Namun, peningkatan ketahanan jatuh ini tidak mengorbankan ketahanan gores.

Baca Juga: Tampang Mobil Listrik Xiaomi Bocor, Aksen Sporty Bikin Dejavu Sama McLaren

Victus 2 mengandung rata-rata 22% konten daur ulang "pra-konsumen". Ini telah membuatnya mendapatkan tanda Validasi Klaim Lingkungan.

Agaknya, Victus 2 akan digunakan untuk melindungi bagian depan dan belakang ponsel, sama seperti Victus+ yang menjaga kedua sisi setiap ponsel S22.

Sumber: Gsmarena
Ilustrasi Gorila Glass. (Gsmarena)

Inilah yang dikatakan Stephanie Choi, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Marketing Officer di Samsung MX tentang kaca baru:

Baca Juga: 3 Cara Daftar IMEI Lengkap dengan Syarat, Pembeli HP Impor Wajib Tahu

"Kami berkomitmen untuk mengintegrasikan keberlanjutan di seluruh siklus hidup produk kami, bekerja dengan mitra yang berpikiran sama seperti Corning untuk meningkatkan kinerja sekaligus mengurangi dampak lingkungan kami. Smartphone flagship Galaxy generasi berikutnya adalah perangkat pertama yang menggunakan Corning Gorilla Glass Victus 2, menawarkan daya tahan yang lebih baik dan keberlanjutan yang lebih baik pada saat yang bersamaan."

Dan sepatah kata dari David Velasquez, Wakil Presiden dan Manajer Umum, Gorilla Glass:

"Konsumen saat ini mengharapkan layar smartphone yang tahan kerusakan. Selama lebih dari satu dekade, Gorilla Glass telah memenuhi kebutuhan pengguna smartphone, menetapkan standar untuk bahan penutup yang keras. Kami bangga dapat melanjutkan kemitraan panjang kami dengan Samsung dan memiliki inovasi terbaru kami memainkan peran penting dalam smartphone Galaxy terbaru Samsung."

Baca Juga: Hadir Tak Resmi, Ini Daftar Spesifikasi Google Pixel di Indonesia

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami