Senin, 30 Januari 2023 | 16:20 WIB

Persaingan Makin Ketat, Tesla Disinyalir Siapkan Mobil Listrik Murah

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Tesla Model 3. (Tesla)
Ilustrasi Tesla Model 3. (Tesla)

Tech.hitekno.com - Mobil listrik terus mendapatkan popularitas, yang mengarah pada peningkatan kapasitas produksi dan pengurangan biaya.

Dilansir dari Gizmochina, pabrikan besar seperti Volkswagen dan Ford telah memanfaatkan ini dan telah menghasilkan model yang relatif terjangkau.

Dengan persaingan mobil listrik yang makin ketat, tentu menarik untuk melihat model Tesla dengan harga terjangkau dalam waktu dekat. Betulkah Tesla akan masuk ke segmen ini?

Baca Juga: Tampang Mobil Listrik Xiaomi Bocor, Aksen Sporty Bikin Dejavu Sama McLaren

Dalam acara "Tesla Investor Day" yang dijadwalkan pada 1 Maret. Tesla dapat mengungkap platform EV berbiaya rendah baru di acara ini.

Selama panggilan pendapatan Q3 Tesla pada Oktober tahun lalu, CEO Elon Musk mengungkapkan bahwa platform baru akan berukuran lebih kecil daripada platform Model 3/Model Y.

Tesla Model S. (Tesla)
Tesla Model S. (Tesla)

Elon juga mengindikasikan bahwa perusahaan akan bekerja untuk mengurangi biaya produksi. Ini akan menjadi platform kendaraan ketiga untuk Tesla yang mengikuti lintasan "Rencana Induk", yang bertujuan untuk mengalihkan perusahaan dari desain berbiaya tinggi/volume rendah ke desain berbiaya rendah/volume tinggi.

Baca Juga: Bocoran Mobil Listrik Xiaomi Terbaru, Segera Produksi Massal?

Platform pertama adalah untuk Model S dan X, dan platform kedua digunakan untuk Model 3 dan Y. Sayangnya, tidak ada informasi tentang model Tesla terjangkau yang diharapkan. Namun, beberapa analis mengklaim bahwa mobil-mobil ini akan mulai dari $ 25,000 (Rp 374 jutaan).

Lantas, jika Tesla memang sedang menggarap mobil murah, mengapa belum ada informasi yang bocor? Jawabannya sederhana: model baru kemungkinan masih dalam tahap desain dan perencanaan dan mungkin masih ada waktu lama sebelum masuk ke produksi. 

Baca Juga: Mobil Listrik Buatan Sony dan Honda akan Dijual 2026

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami