Rabu, 01 Februari 2023 | 18:02 WIB

5 Rekomendasi HP dengan Kamera Selfie Terbaik, iPhone Mendominasi

Agung Pratnyawan
iPhone 14 Pro Max. (Apple)
iPhone 14 Pro Max. (Apple)

Tech.hitekno.com - Bukan Oppo maupun Vivo yang menjadi HP dengan kamera selfie terbaik untuk saat ini. Cek apa saja rekomendasi HP dengan kamera selfie terbaik ini.

Berdasarkan hasil pengujian DxoMark, situs penguji kamera populer, ada sejumlah HP dengan kamera selfie terbaik per Januari 2023 ini.

Mengingat kamera selfie atau kamera depan bagi sejumlah orang menjadi fitur penting. Bukan cuma penggemar foto selfie saja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Murah Memori Besar, RAM 8 GB Internal 128 GB

Tren video pendek dari TikTok dan Instagram juga membuat fitur kamera selfie makin populer. Apa saja HP dengan kamera selfie terbaik saat ini?

Cek rekomendasi HP dengan kamera selfie terbaik versi DxoMark pada Januari 2023 kemarin.

1. iPhone 14 Pro Max

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Murah RAM 8 GB Lancar Main Mobile Legends, Terbaru Februari 2023

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Deep Purple. (Erajaya)
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Deep Purple. (Erajaya)

 

Meski cuma pakai sensor 12 MP saja, kamera selfie iPhone 14 Pro Max menghasilkan nilai 145 di DxoMark. Skor tertinggi untuk saat ini.

Kamera selfie iPhone 14 Pro Max ini mendukung OIS dan bukaan f/1.9 yang handal di kurang cahaya. Namun ingat, harga HP ini juga cukup tinggi untuk meminangnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi HP 5G Murah, Spesifikasi Tangguh Harga Terjangkau

2. iPhone 14 Pro

iPhone 14 Pro. (Apple)
iPhone 14 Pro. (Apple)

 

Sama seperti nomor 1, kamera selfie HP ini juga mendapatkan nilai 145 di DxoMark. Mengingat punya teknologi dan fitur yang sama.

Baca Juga: 6 Rekomendasi HP Android 5G Termurah dengan Spesifikasi Tangguh

3. Huawei Mate 50 Pro

Huawei Mate 50 Pro. (Huawei)
Huawei Mate 50 Pro. (Huawei)

 

Huawei Mate 50 Pro juga punya kamera selfie yang bisa diandalkan. Di DxoMark kamera HP ini juga mendapatkan nilai sampai 145.

Dapat nilai tinggi, padahal kamera selfie HP Huawei Mate 50 Pro tersebut hanya beresolusi 13 MP. Ditambah lensa ultra wide dengan bukaan f/2.4.

4. Huawei P50 Pro

Huawei P50 Pro. (Huawei)
Huawei P50 Pro. (Huawei)

 

Seri P dari smartphone Huawei memang difokuskan dalam fitur fotografi. Bukan hanya kamera utamanya, kamera selfie Huawei P50 Pro juga bisa diandalkan.

Menggunakan sensor 13 MP, kamera selfie ini mendapatkan nilai 144 di DxoMark. Kelebihan utamanya adalah pada fitur autofocus.

5. Google Pixel 7 Pro

Google Pixel 7 Pro. (DxoMark)
Google Pixel 7 Pro. (DxoMark)

 

HP dari Google juga selalu bisa diandalkan kameranya. Begitu juga dengan kamera selfie Google Pixel 7 Pro yang mendapatkan nilai 142 di DxoMark.

Padahal kamera selfie HP ini hanya memakai sensor 10,8 MP saja. Dan memakai bukaan f/2.2 namun bisa mengambil foto selfie dengan baik.

Itulah lima rekomendasi HP dengan kamera selfie terbaik untuk saat ini versi DxoMark. Resolusi sensor besar tidak menjamin hasil foto, terbukti dari lima HP di atas.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami