Selasa, 21 Februari 2023 | 18:07 WIB

Xiaomi Bawa Robot Manusia dan Anjing di Ajang MWC 2023

Cesar Uji Tawakal
CyberOne, Robot Humanoid. (Xiaomi)
CyberOne, Robot Humanoid. (Xiaomi)

Tech.hitekno.com - Xiaomi mengejutkan dunia tahun lalu ketika meluncurkan konsep robot humanoidnya: CyberOne.

Beberapa bulan setelah trailer tersebut, perusahaan tampaknya siap untuk merilisnya ke khalayak yang lebih luas. Xiaomi CyberOne akan menghadiri MWC 2023 di Barcelona, menurut laporan baru.

Dilansir dari Gizchina, perusahaan ini juga membawa robot anjing berkaki empat, CyberDog, ke pameran tahunan tersebut. Mungkin kehadiran mereka di MWC 2023 mengindikasikan bahwa mereka hampir siap untuk pasar internasional.

Baca Juga: Syarifah Ima Ngaku Histeris Saat Ketemu Ferdy Sambo, Netizen: Ya Allah, Sadarkan Perempuan Ini

Xiaomi CyberOne hadir dengan modul Mi-Sense Deep Vision dan menawarkan algoritme AI. Mereka dapat merasakan ruang 3D dan mengenali orang, gerakan, dan ekspresi wajah.

Ada juga mesin pengenalan lingkungan semantik MiAI dan mesin emosi vokal MiAI yang sanggup mengenali suara Anda. CyberOne dapat mengenali 85 jenis suara lingkungan dan 45 klasifikasi emosi manusia.

Ini fitur modul OLED melengkung yang memungkinkan informasi interaktif ditampilkan secara real time. Cyberone hadir bersamaan dengan Cyberdog.

Baca Juga: Oppo Segera Mulai Garap Chipset 5G Sendiri, Rilis Tahun 2024?

"Robot hewan" hadir dengan platform NVIDIA Jetson Xavier NX dan memiliki 11 sensor bawaan. Ini jauh lebih kecil daripada kompetisi dan harganya sekitar $1.540. Itu tidak banyak mengingat ini adalah robot.

Xiaomi CyberDog. (Xiaomi)
Xiaomi CyberDog. (Xiaomi)

CyberDog dapat dikontrol dengan tiga cara.Anda dapat menggunakan ponsel, kontrol suara, atau remote control. Kami menganggap ini adalah semacam kunci telepon yang dapat mengendalikannya.

Misalnya, perangkat seperti seri Redmi K40, K30 5G, 10X Pro, Redmi 10X, dan Mi Mix 2S didukung. Namun, saat Xiaomi meluncurkan Cyberdog ke pasar global, kemungkinan akan memperluas akses ke semua ponsel.

Baca Juga: 6 Item yang Bisa Jadi Opsi untuk Build Hero Fredrinn di Mobile Legends, Ini Rekomendasinya

Xiaomi berencana untuk merilis 1.000 robot ini, yang mana tidak bisa dianggap banyak. Terakhir, penggemar yang memiliki uang tunai kemungkinan besar akan terburu-buru untuk mengambil salah satu perangkat tersebut.

Namun, perlu dicatat bahwa CyberOne dan CyberDog masih memiliki fungsi yang terbatas. Jadi tidak seperti Xiaomi menawarkan produk yang akan meyakinkan setiap pengguna rata-rata. Fokus dari produsen gadget ini adalah membangun perangkat keras untuk platform NVIDIA.

Meskipun demikian, CyberOne dan CyberDog adalah alat yang bagus bagi pengembang untuk menguji pemrograman robotik.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami