Rabu, 22 Februari 2023 | 17:09 WIB

Xiaomi 13 Sudah Sampai di Negeri Tetangga, Kapan?

Cesar Uji Tawakal
Xiaomi 13 Pro. (Xiaomi via GSMArena)
Xiaomi 13 Pro. (Xiaomi via GSMArena)

Hitekno.com - Xiaomi baru saja mengumumkan tanggal peluncuran resmi untuk seri Xiaomi 13 di pasar Malaysia. Perusahaan berencana merilis smartphone flagship generasi terbarunya sekitar akhir bulan ini.

Sesuai catatan resmi, peluncuran seri 13 di Malaysia akan ditetapkan menjelang rilis globalnya. Selain itu, jajaran handset premium juga akan dirilis pada 27 Februari 2023 di kawasan Asia Tenggara, yang hanya sehari setelah merek memulai streaming langsung globalnya dalam acara MWC 2023 di Barcelona. Bagi mereka yang tidak sadar, seri ini terdiri dari Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro kelas atas, yang keduanya menampilkan branding Leica pada kamera.

Dilansir dari Gizmochina, ada juga rumor bahwa raksasa teknologi China itu berencana memperkenalkan model Xiaomi 13 Lite juga selama acara besar di Barcelona. Bagi mereka yang tidak sadar, model 13 Lite yang dimaksud diyakini sebagai versi rebranding dari Civi 2. Perlu diingat bahwa merek tersebut belum secara resmi mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan handset ramah anggaran seperti itu. Tetapi model ini kemungkinan akan kehilangan sejumlah spesifikasi dan fitur kelas atas yang ditawarkan saudara kandungnya yang lebih mahal.

Baca Juga: 4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan Mudah, Bisa SMS hingga Aplikasi

Seri Xiaomi 13 akan resmi diluncurkan secara global pada 26 Februari 2023 pukul 11 malam (waktu setempat) dan akan dirilis di pasar Malaysia pada 27 Februari 2023 sekitar pukul 2 siang. Sayangnya, harga untuk perangkat belum diumumkan, jadi tetaplah menunggu lebih banyak karena kami akan memberikan pembaruan ketika informasi tambahan tersedia mengenai masalah ini.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami