Sabtu, 04 Maret 2023 | 14:50 WIB

Harga Cybertruck Berubah, Pelanggan Penginden Berpeluang Kecewa

Cesar Uji Tawakal
Poster promosi Cybertruck. (Tesla)
Poster promosi Cybertruck. (Tesla)

Tech.hitekno.com - Tesla Cybertruck merupakan salah satu produk yang paling populer dari portofolio perusahaan. Truk ikonik ini menarik perhatian ketika pertama kali diumumkan karena desainnya yang sangat unik, futuristik, dan terinspirasi dari pesawat ruang angkasa.

Produk ini diumumkan beberapa tahun lalu, namun hingga saat ini masih belum benar-benar siap untuk diluncurkan ke pasar. Harga yang dijanjikan sebesar $39.900 juga tidak dapat dipastikan lagi karena perubahan situasi ekonomi yang lebih luas telah memengaruhi rencana perusahaan.

Dilansir dari GizchinaElon Musk selaku pendiri Tesla memberikan beberapa berita yang mungkin membuat orang kesal saat rapat pemegang saham Tesla pada awal tahun 2022. Dia mengungkapkan bahwa masalah ekonomi yang lebih luas telah memengaruhi rencananya untuk meluncurkan Cybertruck, dan harganya "akan berbeda" dari yang dijanjikan semula.

Baca Juga: Implan Chip pada Otak Besutan Elon Musk Dinilai Terlalu Dini, Baterai Lithium Berpotensi Bahaya

Perubahan harga ini mungkin tidak mengejutkan mengingat situasi ekonomi saat ini sangat berbeda dengan situasi pada tahun 2019 saat produk ini diumumkan. Pandemi, perang, dan krisis dalam industri komponen juga menjadi faktor yang memengaruhi harga Cybertruck.

Bodi bagian belakang Cybertruck. (Tesla)
Bodi bagian belakang Cybertruck. (Tesla)

Meskipun begitu, Elon Musk tetap bersemangat dalam meluncurkan truk ini ke pasar. Menurutnya, Cybertruck akan menjadi produk yang luar biasa dan seperti mesin yang sangat bagus. Truk ringan baterai-listrik ini akan memiliki akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan menampilkan desain sudut yang futuristik.

Namun, setelah beberapa tahun, kita masih belum tahu kapan kendaraan ini akan benar-benar siap untuk dikendarai. Meski demikian, kita sangat antusias untuk melihat betapa berbedanya produk akhir dari konsep pada tahun 2019.

Baca Juga: Pengguna Apple di Rusia Gigit Jari, Garansi Mac dan iPad Mendadak Hangus Berjamaah

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami