Selasa, 21 Maret 2023 | 16:59 WIB

Bagaimana Cara agar Ponsel Kentangmu Lancar Main Mobile Legends? Ikuti 5 Tips Berikut Ini

Cesar Uji Tawakal
Hero Mobile Legends Popol Kupa. (Fandom)
Hero Mobile Legends Popol Kupa. (Fandom)

Tech.hitekno.com - Kamu penggemar Mobile Legends tapi punya ponsel kentang? Jangan khawatir, Hitekno.com punya beberapa tips biar Mobile Legends berjalan dengan ringan di ponsel kentang kamu. Simak yuk!

Tips pertama adalah setting grafik paling rendah. Ini penting untuk mengurangi beban pada ponsel kamu dan menghindari lag atau patah-patah saat bermain.

Kamu bisa masuk ke menu pengaturan di game dan pilih grafik low atau paling rendah.

Baca Juga: Berbeda dari Seri yang Lalu, Ice Universe Sebut Samsung Galaxy Z Flip5 Punya Layar Eksternal yang Lebih Lega

Tips kedua adalah jangan download mode lain. Mobile Legends sering menambahkan mode baru seperti magic chess atau mayhem mode yang membutuhkan ruang penyimpanan dan sumber daya lebih banyak.

Jika kamu punya ponsel kentang, sebaiknya jangan download mode-mode ini karena bisa membuat game jadi berat dan lambat.

Tips ketiga adalah hapus cache MLBB dan program lain . Cache adalah file sementara yang tersimpan di ponsel kamu saat menggunakan aplikasi atau game tertentu.

Baca Juga: Viral Video Bule Ngamuk, Tak Terima Motor Dihentikan Saat Ada Upacara Melasti

Cache bisa membantu aplikasi berjalan lebih cepat, tapi jika terlalu banyak bisa juga membuatnya jadi lemot dan boros memori.

Kamu bisa hapus cache MLBB di menu pengaturan aplikasi di ponsel kamu, atau gunakan aplikasi pembersih seperti CCleaner atau Clean Master.

Hero Mobile Legends - Ling. (Moonton)
Hero Mobile Legends - Ling. (Moonton)

Tips keempat adalah gunakan fitur opsi pengembang. Opsi pengembang adalah menu rahasia yang ada di ponsel Android yang bisa digunakan untuk meningkatkan performa smartphone kamu.

Baca Juga: Kerja Sama dengan Volta, Telkomsel Beri Kuota Gratis untuk Pengguna Motor Listrik

Setelah itu, kamu bisa masuk ke menu opsi pengembang dan ubah beberapa pengaturan seperti skala animasi jendela, animasi transisi, durasi animator menjadi animasi mati; batas proses latar belakang menjadi tidak ada proses latar belakang; dan paksa rendering GPU menjadi hidup.

Tips kelima adalah gunakan wifi + data di Mobile Legends. Fitur ini berguna untuk menggabungkan sinyal wifi dan data seluler agar koneksi internet kamu lebih stabil saat bermain. Kamu bisa menghidupkan fitur ini di menu network detection di game.

Nah itu dia beberapa tips biar Mobile Legends berjalan dengan ringan di ponsel kentang. Semoga bermanfaat ya! Selamat mencoba dan semoga menang terus!

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami