Rabu, 22 Maret 2023 | 21:17 WIB

Usung Nvidia Tegra, Kapan Penerus Nintendo Switch Dirilis?

Cesar Uji Tawakal
Summer Sweetheart di Nintendo Switch. (HiTekno.com)
Summer Sweetheart di Nintendo Switch. (HiTekno.com)

Tech.hitekno.com - Nintendo telah lama dikabarkan sedang mengerjakan konsol genggam baru dan lebih baik yang akan menjadi penerus Switch.

Walau kabar masih minim, tetapi untuk sementara sebuah laporan baru telah mengisyaratkan bahwa chipset yang memberi daya pada perangkat dapat dibuat oleh Samsung Foundry.

Dilansir dari Gizmochina, menurut keterangan rahasia, perusahaan tampaknya berencana untuk melengkapi konsol Switch yang akan datang.

Baca Juga: Benarkah Xiaomi Siapkan MIOS untuk Gantikan MIUI? Begini Bocorannya

Sudah ada berbagai rumor mengenai konsol genggam generasi baru dan yang terbaru berbicara tentang chipset yang akan memberi daya pada Switch baru ini.

Nintendo dilaporkan akan menampilkan chipset Nvidia Tegra yang baru dan lebih baik. Meskipun tidak ada rincian mengenai spesifikasi atau kinerjanya, bocoran tersebut mengklaim bahwa itu akan dibangun menggunakan proses 5nm 5LPP Samsung (5nm Low Power Plus).

Nintendo Switch edisi Pokémon Scarlet & Violet. (GSM Arena)
Nintendo Switch edisi Pokémon Scarlet & Violet. (GSM Arena)

Bagi mereka yang tidak sadar, perusahaan sedang mengerjakan Switch Pro kelas atas atau penerus langsung dengan Switch 2.

Baca Juga: Transformasi Digital, Aplikasi myIndiHome Tawarkan Berbagai Layanan Ini

Lebih lanjut, rumor terbaru yang juga mengisyaratkan chip Nvidia Tegra generasi berikutnya akan didasarkan pada arsitektur Ampere.

Meskipun, platform Nvidia ini didasarkan pada 7nm TSMC atau proses 8nm Samsung. Perlu diingat bahwa ini masih hanya laporan yang belum dikonfirmasi.

Nintendo juga dikabarkan berencana untuk melewatkan model Switch Pro sepenuhnya dan hanya membangun konsol next gen sejati.

Baca Juga: Harga Beda Tipis dan Chipset Identik, Apa Perbedaan Reno8 T 5G dengan Reno8 Z 5G?

Artinya, konsol genggam yang akan datang dapat menawarkan masa pakai baterai dan kinerja yang lebih baik berkat proses fabrikasi yang lebih canggih. 

Namun kabar kehadirannya masih belum jelas, jadi tunggu tanggal mainnya, ya!

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami