Kamis, 20 April 2023 | 20:49 WIB

Microsoft Tertarik untuk Sematkan CPU Berbasis ARM di Surface Series

Cesar Uji Tawakal
Microsoft Surface Go 2. (Microsoft)
Microsoft Surface Go 2. (Microsoft)

Tech.hitekno.com - Microsoft sedang menggarap perangkat Surface baru yang dijadwalkan rilis pada akhir tahun ini. Perangkat Surface Go 4 yang sangat dinantikan memiliki nama kode Tanta, dan akan menjadi perangkat pertama dari Surface Go dengan prosesor ARM. Perubahan desain kecil mungkin terlihat pada perangkat, tetapi ukurannya akan tetap sama dengan model sebelumnya.

Dilansir dari Gizmochina, dilaporkan bahwa model entry-level akan ditenagai oleh SoC berbasis Snapdragon 7c, yang akan menawarkan kinerja serupa dengan pendahulunya namun dengan efisiensi daya yang lebih baik sehingga mampu memperpanjang masa pakai baterai.

Selain Surface Go 4, Microsoft sedang mempersiapkan Surface Pro baru dalam dua ukuran, Surface Pro 11 inci dan 13 inci. Surface Pro 11 inci dengan nama kode Luxor memiliki bentuk dan ukuran yang mirip dengan Surface Go, namun dengan bezel yang lebih ramping seperti saudaranya yang lebih besar.

Baca Juga: Samsung akan Sajikan Peningkatan Signifikan pada GPU Exynos 2400

Surface Pro 11 inci akan lebih kuat dan menampilkan layar 120Hz. Surface Pro 13 inci merupakan ukuran yang umum pada Surface Pro, keduanya akan mendapatkan pembaruan besar.

Microsoft Surface Pro 4. (Microsoft)
Microsoft Surface Pro 4. (Microsoft)

Windows 11 baru-baru ini menerima pembaruan dengan mode tablet baru yang berfungsi lebih baik pada perangkat dengan layar yang lebih kecil. Lebih banyak pengoptimalan tablet diharapkan akan ditambahkan ke Windows di masa mendatang.

Rencana awal Microsoft adalah merilis Surface Go baru pada musim semi ini, tetapi rencana tersebut telah diubah. Tanggal pasti untuk peluncuran Surface Go dan Surface Pro baru masih belum dikonfirmasi, tetapi diharapkan akan dirilis pada musim gugur ini. Selain itu, rilis Surface Pro berikutnya oleh Microsoft tergantung pada ketersediaan chip Nuvia baru Qualcomm.

Baca Juga: NASA Siap Kirim Robot Ular untuk Selidiki Adanya Kehidupan di Satelit Saturnus

Dengan kehadiran Surface Go 4 dan Surface Pro baru, Microsoft semakin berkomitmen untuk menghadirkan perangkat komputasi portabel yang efisien dan powerful bagi konsumen.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Microsoft, namun dengan adanya bocoran informasi, para penggemar Surface sangat menantikan kehadiran perangkat Surface terbaru ini.

Baca Juga: 6 HP Samsung Terbaru 2023 Harga 3 Jutaan, Cocok untuk Sambut Lebaran

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami