Jum'at, 05 Mei 2023 | 08:47 WIB

6 Tips Kembali Produktif setelah Libur Panjang

Agung Pratnyawan
POCO M5. (POCO Indonesia)
POCO M5. (POCO Indonesia)

Tech.hitekno.com - Lebaran sudah lewat, libur panjang telah selesai. Kini waktunya kembali ke rutinitas yang sebelumnya kamu lakukan. Namun masih belum bisa produktif seperti sebelumnya?

POCO Indonesia membagikan tips bagaimana kembali produktif usai libur panjang berbekal smartphone andalan mereka, POCO M5.

Terutama untuk kamu yang masih merasa hangover, nyawanya belum ngumpul semua setlah libur panjang. Itu bisa diakali dengan memaksimalkan berbagai fitur yang ada di HP POCO M5.

Baca Juga: 5 Tips Beli HP Bekas yang Perlu Kamu Tahu, Simak Biar Nggak Menyesal

"Sebagai performance player, POCO M5 pastinya memberikan performa yang paling ekstrem di kelasnya buat membantu para POCO Fans menjalani keseharian, nggak ketinggalan di hari-hari awal kembali bekerja setelah libur panjang. Fitur-fiturnya bahkan bisa bikin kita nyolong start buat kembali produktif!" ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Berikut ini ada tips dan fitur POCO M5 yang diklaim POCO Indonesia bisa bantu kita jadi produktif lagi.

1. Back to work lewat jalur yang lancar jaya

Baca Juga: 6 Tips Memaksimalkan Fitur HP POCO untuk Liburan Lebih Seru

Setelah libur panjang, kita mulai pemanasan dengan mulai kembali ngecek agenda, progress pekerjaan, dan re-group dengan tim maupun klien, nih. Tapi yang namanya hari-hari pertama kembali bekerja, jalanan macet di mana-mana.  

Buat menghemat waktu, kenapa nggak melakukan semua itu secara online lewat video conference? Nggak ada waktu yang terbuang di jalanan dan nggak keburu lelah gara-gara kemacetan.

Supaya nggak ketinggalan sesuatu apa pun, videonya bisa disimpan di smartphone, jadi kamu bisa recheck lagi setiap saat.

Baca Juga: 5 Tips Jago Main Hero Mage di Mobile Legends, Push Rank Lancar

Menyimpan video di POCO M5 nggak harus khawatir kehabisan ruang simpan, soalnya tersedia pilihan memori 64GB dan 128GB. Kalau masih kurang bahkan bisa ditingkatkan hingga 1TB.

Berkat adanya rekaman video, kita bisa bikin notulen yang lebih detail. Jika perlu, bagian-bagian yang penting juga bisa di-capture ke dalam format foto/gambar.

2. Mengelola pekerjaan dengan fitur Checklist

Baca Juga: 5 Tips untuk Mengurangi Lose Rate eFootball 2023

Menyusun rencana dan jadwal kerja bisa lebih gampang dilakukan dengan memanfaatkan fitur Checklist di aplikasi Notes. Aplikasi ini bawaan MIUI yang tersedia di POCO M5, jadinya kita nggak perlu repot-repot menginstalnya dulu.

Di sini kita bisa membuat daftar tugas yang perlu diselesaikan dalam bentuk checklist dan memasang reminder biar nggak terlewat. Ketika sudah menyelesaikan sebuah tugas, tinggal tap tugas tersebut maka akan otomatis hilang dari Checklist dan dipindahkan ke bagian daftar tugas yang sudah selesai. 

3. Jalan ninja bikin mind map

Informasi dalam jumlah banyak bakal lebih mudah disampaikan dan dicerna ketika dikemas dalam bentuk mind map (pemetaan isi pikiran). Kayak gimana, tuh?

Kalau POCO Fans pernah melihat informasi dalam bentuk seperti cabang-cabang pohon atau gelembung-gelembung, itulah mind map.

Untuk membuatnya, bisa juga menggunakan aplikasi Notes, lho, dengan memilih "Create a mind map". Aplikasi ini juga sudah ada di POCO M5. Caranya tinggal klik icon cabang untuk memudahkan pembuatannya.

Nantinya kita cukup memasukkan informasi yang ingin ditampilkan, sementara cabang-cabangnya bisa dimunculkan secara otomatis sesuai kebutuhan kita, nggak perlu menggambar secara manual. Sat set, sat set, langsung jadi.

4. Nggak meleset dari deadline berkat kalkulator hari

Waktu menerima sebuah project pekerjaan, POCO Fans pastinya dikasih tenggat waktu atau deadline, dong. Misalnya 45 hari ke depan, atau di tanggal 17 bulan depan.

45 hari ke depan itu jatuhnya di tanggal berapa dan hari apa? Atau tanggal 17 bulan depan itu berarti tenggat berapa hari buat mengerjakannya?

‘Rumus cepat’ buat menghitungnya adalah menggunakan fitur Calculate Date yang ada di aplikasi Calendar. Aplikasi ini juga bawaan, ada di POCO M5 dan bisa langsung digunakan. Dengan menghitung tenggat secara akurat, kita bisa meminimalkan risiko meleset dari deadline.

5. Bekerja lebih fokus dengan aplikasi ganda

Memisahkan akun buat urusan pekerjaan dengan pribadi bisa membantu fokus kita. Di POCO M5 keperluan ini gampang dilakoni karena interface MIUI punya fitur Dual Apps, yang bekerja menggandakan aplikasi di HP.

Setelah kita mengaktifkan fitur ini, di daftar aplikasi akan muncul ikon baru dari aplikasi yang sudah digandakan dengan penanda khusus sebagai pembeda. Saat aplikasi tersebut digunakan, kita bisa masuk menggunakan akun berbeda.

6. Maksimal ngecas fisik dan mental

Buat ngecas lagi fisik dan mental biar tetap semangat, manfaatkan waktu istirahat semaksimal mungkin, misalnya dengan bermain game favorit atau nonton streaming video.

POCO M5 selain didukung oleh prosesor octa-core tangguh MediaTek Helio G99 dengan teknologi proses 6nm, juga dilengkapi fitur Dynamic Switch 90Hz yang menyajikan tampilan lebih mulus dengan konsumsi daya lebih rendah, serta touch sampling rate 240Hz yang bikin layar lebih responsif mengikuti setiap gerakan kita waktu nge-game.

Dengan memanfaatkan deretan fitur yang berguna banget, ditambah dengan performa ekstrem yang ditawarkan chipset Helio G99 di POCO M5, POCO Fans bisa langsung ngegas berproduktivitas walau baru kembali dari liburan panjang.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami