Senin, 22 Mei 2023 | 12:05 WIB

Bikin Penasaran, Berikut adalah Deretan Pemegang Lisensi Gadget Merek Nokia

Cesar Uji Tawakal
Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Tech.hitekno.com - Nokia adalah salah satu merek teknologi yang paling dikenal di dunia. Namun, perusahaan asal Finlandia ini tidak memproduksi sendiri produk seperti laptop, tv dan HP.

Perusahaan tersebut fokus pada bisnis teknologi termasuk infrastruktur.

Sementara itu beberapa tahun terakhir, untuk produk-produk konsumsi publik, Nokia telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan lain untuk memberikan lisensi mereknya kepada mereka.

Baca Juga: 5 Kelebihan dan Kelemahan Novaria, Hero Mage OP yang Paling Diwaspadai di MLBB

Berikut ini adalah daftar pemegang lisensi produk-produk Nokia saat ini, dikutip dari MyNokia:

  • Laptop: Nokia telah meluncurkan laptop pertamanya pada tahun 2020 dengan nama Nokia PureBook. Laptop ini diproduksi oleh perusahaan teknologi asal Prancis, OffGlobal.
  • TV: Nokia juga telah merilis beberapa model TV pintar dengan ukuran layar mulai dari 32 inci hingga 65 inci. TV ini juga diproduksi oleh StreamView GmbH, perusahaan yang bermarkas Austria. Mereka juga memproduksi piranti streaming, termasuk streaming box.
  • HP: Nokia masih menjadi salah satu pemain di pasar ponsel global, terutama di segmen ponsel fitur dan ponsel pintar kelas menengah. HP Nokia diproduksi oleh HMD Global, perusahaan yang didirikan oleh mantan eksekutif Nokia pada tahun 2016. HMD Global memiliki hak eksklusif untuk menggunakan merek Nokia untuk ponsel dan tablet di seluruh dunia. HP Nokia terkenal dengan desain yang elegan dan kuat, kamera yang berkualitas, dan sistem operasi Android yang bersih dan terbaru.
  • Earphone: Piranti audio bermerek Nokia ini diproduksi oleh RichGo Technology (Shenzhen) Co. Ltd.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami