Cesar Uji Tawakal
Microsoft

Tech.hitekno.com - Microsoft sedang mempersiapkan mesin pencari Bing yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) di balik ChatGPT untuk menjawab permintaan pencarian.

The Information seperti dikutip dari 9to5 Google, menyebutkan bahwa Microsoft telah bekerja pada proyek tersebut sejak beberapa tahun lalu dan telah memasukkan beberapa aspek GPT ke dalam Bing.

Versi GPT yang lebih lama digunakan untuk memberikan saran kueri pencarian otomatis saat mengetik.

Baca Juga:
4 Perbedaan QLED vs OLED, Mana Teknologi Layar Terbaik untuk TV?

Jawaban yang didukung AI ini dapat berbentuk kalimat lengkap yang menyertakan sumber informasi alih-alih pendekatan Cuplikan Unggulan dengan mengutip sumber yang mungkin membahas apa yang Anda tanyakan, atau daftar tautan.

Microsoft juga telah mengumumkan rencana untuk mengintegrasikan Dall-E 2 ke Bing Image Creator, di mana Anda dapat mengeluarkan prompt teks deskriptif dan karya seni AI dihasilkan.

Namun, Bing masih akan mengandalkan teknologi sendiri untuk menghasilkan sebagian besar hasil pencarian, karena GPT tidak dimaksudkan untuk "terus mengikis web atau memberikan informasi waktu nyata seperti yang dilakukan mesin pencari."

Baca Juga:
Smartphone Milikmu Kerap Ngelag? Ikuti 6 Langkah Ampuh Ini

Proyek ini dijadwalkan akan diluncurkan sebelum akhir Maret dan Bing mungkin akan menjadi "satu-satunya cara untuk mengakses bagian-bagian GPT secara gratis."

OpenAI berencana untuk mengenakan biaya untuk ChatGPT di masa depan.

Baca Juga:
Salfok Lihat Tandon Berkeliaran Saat Banjir, Netizen: Dia Lagi Cari Emaknya