Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Google Chrome. (Pixabay/geralt)

Tech.hitekno.com - Ponsel pintar telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita, tetapi ada satu masalah yang sering membuat pengguna kesal: memori ponsel yang cepat penuh. Salah satu penyebab utama dari masalah ini adalah ukuran aplikasi browser Chrome mobile yang semakin membesar.

Jadi, jika Anda merasa bahwa ponsel Anda terasa lambat atau sering mengalami masalah memori penuh yang mengganggu, Hitekno.com ini akan memberikan wawasan yang berguna dan solusi yang efektif untuk mengatasi masalah ukuran browser Chrome mobile yang membengkak.

Jangan khawatir, ada beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah ini. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba:

Baca Juga:
Link Nonton Bloodhounds (2023), Kisah Petinju Lawan Teror Rentenir

Ilustrasi Google Chrome. (Pixabay/geralt)

1. Tutup semua tab yang tidak digunakan

Tab yang terbuka banyak akan membebani kinerja Chrome dan membuatnya lambat. Anda bisa menutup tab dengan mengetuk Alihkan tab dan ketuk Tutup di kanan atas tab yang ingin ditutup. Atau, Anda bisa menggeser tab ke kiri atau kanan untuk menutupnya.

2. Ubah setelan pramuat halaman

Baca Juga:
Lagunya Dipakai FIFA, Aldi Taher Minta Diajak Kolab

Chrome bisa mempercepat penjelajahan dan penelusuran dengan melakukan pramuat halaman yang mungkin akan Anda buka. Namun, ini juga bisa membuat ukuran browser menjadi lebih besar. Anda bisa mengubah setelan ini dengan membuka Chrome, ketuk Lainnya Setelan, pilih Privasi dan keamanan Pramuat halaman, dan pilih setelan yang diinginkan.

Dengan cara-cara di atas, Anda bisa membuat ukuran browser Chrome mobile Anda menjadi lebih kecil dan nyaman. Selamat mencoba!

Baca Juga:
Lihat Video Penghina Ameena Minta Maaf, Nikita Mirzani Buka Suara: BASI!