Dany Garjito
Richard Theodore. (Instagram)

Tech.hitekno.com - Siapa Richard Theodore? Ini Profil dan Biodata TikToker Tuduh Pemilik Warung NTT Pembohong

Saat ini, seleb TikTok bernama Richard Theodore sedang menjadi sorotan netizen karena salah satu videonya yang telah membuat banyak orang geram. Richard Theodore menuduh seorang pemilik warung tidak jujur karena tidak segera memanggilnya ketika dia meninggalkan ponselnya di warung tersebut.

Tidak hanya menuduh, Richard Theodore juga tidak mengucapkan terima kasih dalam video tersebut. Sikapnya dalam video tersebut telah memicu kemarahan banyak orang. Akibatnya, namanya menjadi viral dan dia mendapatkan hujatan dari netizen. Namun, siapa sebenarnya Richard Theodore? Berikut ini adalah ulasan mengenai profil seleb TikTok Richard Theodore yang dapat kita ketahui.

Baca Juga:
Hero Mage Counter Minotaur, Bisa Jadi Pancingan untuk Semua Skill Banteng Merah

Biodata Richard Theodore

Profil Seleb TikTok Richard Theodore. (TikTok/callmerichs)

Nama lengkap: Richard Theodore

Nama panggilan: Rich

Baca Juga:
4 Gold Laner Terburuk di Mobile Legends, Rawan Jadi Beban Tank

Tempat tanggal lahir: Tangerang, 16 november 1995

Agama: Kristen

Instagram: @callmerichs

Baca Juga:
12 Kode Redeem Free Fire 15 Juni 2023 Terbaru, Klaim Satu Per Satu

Tiktok: @Callmerichs

Latar belakang Richard Theodore

Profil Seleb TikTok Richard Theodore. (TikTok/callmerichs)

Richard Theodore yang lahir di Tangerang, 16 November 1995 adalah anak keempat dari 5 bersaudara. Richard diketahui menganut agama Kristen seperti anggota keluarganya yang lain. Richard Theodore mengenyam pendidikan S1 di Binus University Alam Sutera. Kemudian ia melanjutkan pendidikan untuk meraih gelar magister Business Managerial Economics di kampus yang sama.

Baca Juga:
10 Kode Redeem ML 15 Juni 2023 Terbaru, Klaim Langsung Hadiahnya

Ia merupakan pengusaha sekaligus seleb TikTok dengan jutaan follower di akun media sosial miliknya. Akun TikToknya @callmerichs telah memiliki 7,7 juta followers sementara akun Instagram miliknya @callmerichs sepertinya dinonaktifkan karena tak dapat diakses setelah namanya viral.

Karier Richard Theodore

Profil Seleb TikTok Richard Theodore. (TikTok/callmerichs)

Sebelum menjadi pengusaha dan seleb TikTok, Richard sempat bekerja sebagai karyawan kantoran di sebuah perusahaan di Jakarta. Jabatan yang dipegangnya cukup bergengsi yaitu manajer. Tapi Richard memutuskan berhenti kerja untuk merintis bisnis.

Bisnis yang didirikan Richard bergerak di bidang kuliner. Selain sebagai pendiri, Richard sekaligus menjabat sebagai CEO di PT Sambal Bakar Indonesia yang dibangun pada tahun 2022 lalu. Bisnis kuliner lain yang dimilikinya yaitu Summer Minibar. Tak hanya sebagai pemilik, pada tahun 2019 hingga awal 2022 ia menjabat sebagai CEO Summer Minibar Indonesia.

Karier sebagai seleb TikTok

Profil Seleb TikTok Richard Theodore. (TikTok/callmerichs)

Memanfaatkan dunia digital yang terus berkembang, Richard Theodore mulai terjun sebagai konten kreator di TikTok. Ia sudah memiliki ratusan video yang diunggah dan sebagian besar kontennya adalah untuk mengetes kejujuran dari orang-orang yang ditemuinya. Ia juga cukup sering melakukan donasi untuk berbagi.

Jika menilik konten-kontennya, ia kerap menjatuhkan uang untuk mengetes apakah orang yang menemukannya akan mengembalikan atau tidak. Meski memiliki lebih dari 102,1 juta likes tapi tak jarang kontennya kerap bikin gedeg netizen.

Viral tuduh pemilik warung tak jujur

Profil Seleb TikTok Richard Theodore. (TikTok/callmerichs)

Richard tengah jadi bulan-bulanan publik karena kontennya yang menuduh seorang pemilik warung di NTT tidak jujur. Hal itu bermula saat Richard makan di salah satu warung saat berlibur, tapi karena lalai ponselnya ketinggalan. Ketika kembali ke warung, ponselnya masih ada dan disimpan oleh pemilik warung.

Bukannya berterima kasih, Richard malah mengeluhkan kenapa dirinya tidak segera dipanggil sebelum naik kapal. Sehingga ia harus jauh-jauh kembali lagi ke warung. Tak cuma itu, sebelumnya Richard juga sempat mengatakan akan mengetes kejujuran pemilik warung dengan ponselnya itu.

Kini setelah ramai dihujat, Richard akhirnya membuat video permintaan maaf. Ia juga meminta maaf secara langsung pada si pemilik warung lewat panggilan video. Video permintaan maafnya sendiri sudah ditonton hingga 2 juta kali di TikTok.

Itu tadi profil Richard Theodore, seleb TikTok yang dihujat dan disindir sebagai duta kejujuran akibat kontennya yang viral. Ia menuduh orang lain tak jujur atas kelalaiannya meninggalkan ponselnya. Bagaimana menurutmu? (Matamata)