Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Tech.hitekno.com - Pernahkah Anda menemukan video FYP TikTok yang berisi klip dari film, dan Anda bertanya-tanya dari film apa asalnya?

Membaca petunjuk dari netizen di kolom komentar biasanya membantu, tetapi tidak selalu. Ditambah lagi memakan waktu. Nah, Anda akan senang mengetahui bahwa Anda sekarang dapat menandai film dan acara TV di TikTok.

Ini memberi pembuat konten cara mudah untuk membagikan semua detail yang mungkin diminati konsumen. TikTok membuat ini mungkin untuk pengguna di AS dan Inggris saja, sayangnya. Hingga lima tag dapat disertakan dalam satu video.

Baca Juga:
Fitur Baru WhatsApp Ini Jadi Solusi saat Ada Pemblokiran Internet

Dilansir dari Android Headlines, TikTok bermitra dengan IMDb untuk mewujudkannya. Setiap tag akan mengarah ke halaman dalam aplikasi yang akan menyertakan detail dari film atau acara TV tertentu. Selain itu, ini akan menunjukkan kepada Anda beberapa video terkait juga.

IMDb menyediakan info termasuk anggota pemeran, sutradara, genre, tanggal rilis, runtime, dan peringkat pengguna untuk setiap film dan acara TV. Pengguna TikTok juga dapat menambahkan film dan acara TV ke tab favorit, jika mereka mau.

Bagaimana cara kerjanya bagi kreator? Nah, mereka dapat menambahkan film atau acara TV dengan mengetuk opsi "tambahkan tautan". Mereka dapat melakukan ini tepat sebelum memposting video. Ada lebih dari 12 juta judul yang tersedia dari IMDb, jadi menemukan apa yang Anda cari seharusnya cukup sederhana.

Baca Juga:
iPhone SE Tamat, iPhone 16 Bakal Pakai Chipset Qualcomm?

Saya, secara pribadi, telah menemukan beberapa klip dari film dan acara TV yang tidak saya kenali. Saya biasanya bisa mendapatkan jawaban dari komentar, tetapi kadang-kadang saya butuh waktu cukup lama untuk menemukan jawaban yang sah. Fitur baru ini pasti akan membantu.

Biasanya, Anda akan melihat banyak komentar "dari mana ini?" untuk TikTok semacam itu, atau sesuatu yang mirip dengan itu. Nah, itu seharusnya tidak terjadi kali ini. Sayang sekali fitur ini telah ditambahkan hanya untuk pengguna TikTok di AS dan Inggris.

Film dan acara TV yang ditandai harus dapat dilihat oleh semua orang, tetapi hanya pengguna di AS dan Inggris yang benar-benar dapat menandainya.

Baca Juga:
Tak Ada Reno9, Oppo India akan Langsung Datangkan Reno10