Agung Pratnyawan
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Tech.hitekno.com - Bocoran terkini dari fitur baru WhatsApp menyebutkan kalau akan memungkinkan transfer chat antar HP Android dengan cepat.

Kabar bocoran fitur baru WhatsApp ini dilaporkan WABetaInfo seperti dilansir laman Sammobile, Minggu (8/1/20223).

Disebutkan kalau update fitur baru WhatsApp yang akan datang memungkinkan transfer data pengguna dari satu HP Android ke HP Android lain.

Baca Juga:
Fitur Baru WhatsApp Ini Jadi Solusi saat Ada Pemblokiran Internet

Fitur baru ini akan menghilangkan kebutuhan akan Google Drive, yang berarti orang tidak perlu lagi mencadangkan datanya ke layanan cloud jika ingin mentransfer obrolan dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Fitur transfer chat WhatsApp baru itu melalui jaringan lokal terlihat di WhatsApp Beta versi 2.23.1.26 dan 2.23.1.27.

Kemampuannya cukup mudah. Saat menginstal WhatsApp di perangkat baru, kamu harus memilih opsi mengimpor obrolan dari perangkat lain, yang akan membuka kamera perangkat untuk memindai kode QR.

Baca Juga:
5 Aplikasi Ini Cocok untuk Gantikan WhatsApp, Apa Saja Opsinya?

Sekarang, di perangkat yang lain, kamu harus masuk ke pengaturan WhatsApp dan memilih opsi untuk mengekspor data ke perangkat lain, yang akan memunculkan kode QR.

Sekarang, pindai kode QR itu dengan perangkat baru dan voila, kedua ponsel akan terhubung menggunakan jaringan lokal dan bertukar data.

Fitur yang akan datang di WhatsApp ini tidak hanya menyederhanakan proses transfer obrolan, tetapi juga akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan proses saat ini.

Baca Juga:
3 Cara Mudah Mengirim Chat WhatsApp ke Nomor Sendiri, Pilih paling Mudah

Pasalnya, mentransfer data melalui jaringan lokal biasanya jauh lebih cepat daripada mengunduhnya dari layanan cloud.

Fitur baru WhatsApp saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan akan segera tersedia untuk penguji beta.

Setelah WhatsApp selesai menguji fitur baru, itu harus tersedia untuk versi aplikasi yang stabil. Sayangnya, tidak ada info konkret tentang tanggal peluncuran.

Itulah laporan terkini dari bocoran fitur baru WhatsApp yang memungkinan transfer chat antar HP Android dengan baik. (Suara.com/ Dythia Novianty)