Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Twitter. (unsplash/Con Karampelas)

Tech.hitekno.com - Sejak Elon mengambil alih Twitter, perusahaan tampaknya mencoba banyak fitur baru. Sekarang, platform media sosial populer tampaknya bereksperimen dengan mata uang dalam aplikasi baru yang disebut "koin" untuk membantu pembuat konten mendapatkan uang dari Twitter.

Dilansir dari Android Headlines, peneliti aplikasi Jane Manchun Wong dan Nima Owji baru-baru ini melihat fitur tersebut dan membagikan tangkapan layar di media sosial.

Koin-koin tersebut tampaknya merupakan perpanjangan dari fitur tip Twitter yang ada, yang memungkinkan pengguna untuk mendukung pembuat konten favorit mereka.

Baca Juga:
Motorola ThinkPhone Dijual 16 Jutaan, Khusus untuk Kalangan Bisnis

Tangkapan layar yang dibagikan oleh Owji pada bulan Desember menunjukkan tab "Koin" baru di bagian yang sama di mana pengguna dapat melacak tip mereka.

Wong juga melihat fitur "Penghargaan", yang memungkinkan orang menggunakan koin untuk membeli hadiah dalam aplikasi untuk orang lain.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)

Pengguna dapat menggunakan hadiah ini untuk menunjukkan apresiasi atas tweet tertentu, meningkatkan visibilitasnya, atau sebagai cara untuk mendukung pembuatnya.

Baca Juga:
Perbandingan Spesifikasi Realme 10 Pro Plus 5G vs Vivo V23 5G

Pengguna dapat membeli hadiah hanya dengan satu koin atau sebanyak 5000. Tidak jelas berapa hargakoin, tetapi Twitter mungkin akan mendapatkan tambahan pendapatan yang dihasilkan dari pembelian koin.

Masih menjadi misteri apa rencana Twitter untuk koin atau kapan fitur itu bisa diluncurkan.

Perusahaan belum berkomentar atau mengatakan apa-apa, tetapi tangkapan layar menunjukkan Twitter setidaknya mempertimbangkan untuk menampilkan koin secara menonjol di aplikasinya.

Baca Juga:
3 Kegagalan Fatal Nokia, Harusnya Sudah Belajar Banyak, sih!

Perlu juga dicatat bahwa terlepas dari nama "koin", fitur ini tampaknya tidak memiliki ikatan cryptocurrency, setidaknya untuk saat ini.

Penambahan fitur koin menawarkan cara baru bagi pembuat konten untuk memonetisasi konten mereka dan bagi pengguna untuk mendukungnya secara langsung.

CEO Twitter, Elon Musk, sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk menemukan lebih banyak cara untuk memberi penghargaan kepada pembuat konten, dan fitur baru ini bisa menjadi langkah untuk memenuhi visi tersebut.