Cesar Uji Tawakal
Windows 11. (Microsoft)

Tech.hitekno.com - Microsoft telah merilis build pratinjau Windows 11 baru untuk Insiders di Dev Channel yang minggu ini menyertakan versi terbaru dari Task Manager dengan fitur baru untuk pengotak-atik, pengembang, dan troubleshooter.

Dilansir dari Windows Central, fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat dump memori kernel langsung, langsung dari dalam aplikasi Task Manager.

Selain kemampuan baru ini, build juga memperkenalkan troubleshooter Jaringan baru, yang sekarang ditemukan di aplikasi Dapatkan Bantuan.

Baca Juga:
3 Cara Membuka HP yang Lupa Password Sendiri, Mudah Banget

Pengalaman baru ini menggantikan pengalaman pemecahan masalah jaringan bawaan yang lebih lama yang mungkin telah Anda lihat ratusan kali.

Microsoft mengatakan pengalaman baru ini mencakup "API baru" yang mendiagnosis masalah dan menawarkan rekomendasi untuk online. Berikut adalah changelog-nya:

Pembangunan Windows 11 Insider Preview minggu ini termasuk fitur baru yang difokuskan pada pengembang di Task Manager untuk membantu dalam pengumpulan dump memori kernel live (LKD) dan mengurangi downtime saat mengatasi masalah abnormal.

Baca Juga:
Bukan Exynos, Samsung Galaxy A34 Bakal Pakai Dimensity?

Ini juga termasuk pembaruan untuk data aplikasi dan layanan Microsoft 365 di overview visual penggunaan penyimpanan cloud di Settings app, pembaruan dialog untuk masalah kompatibilitas yang diketahui, dan penonaktifan sementara dialog pemberitahuan Keamanan Windows yang diperbarui.

Selain itu, edisi Pro tidak akan lagi mengizinkan koneksi ke share remote menggunakan kredensial tamu secara default untuk peningkatan keamanan, dan Network Troubleshooter diganti dengan pengalaman Get Help modern dengan API baru untuk menganalisis masalah konektivitas. Ada juga berbagai perbaikan bug, termasuk untuk crash explorer.exe, masalah layout, dan masalah Voice access.

Baca Juga:
Cara Membuat 2 WhatsApp di 1 HP Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan