Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Alarm. (Pixabay)

Tech.hitekno.com - Jam alarm sudah jadi bagian dari ponsel selama beberapa dekade, jadi tidak banyak lagi yang dapat dilakukan perusahaan untuk memperbaikinya. Namun, Google mencoba tetap berinovasi dengan mengeluarkan pembaruan untuk aplikasi Clock-nya yang membuatnya sedikit lebih menyenangkan.

Dilansir dari Android Headlines, berkat pembaruan baru, aplikasi Google Clock akan memungkinkan Anda merekam alarm Anda sendiri.

Kemampuan untuk membuat alarm khusus Anda sendiri sebetulnya bukanlah hal baru. Sebagian besar ponsel memungkinkan Anda menggali file media untuk memilih file yang bisa digunakan sebagai alarm. Jika Anda tidak menyukai alarm pra-instal, Anda dapat memasang musik atau audio menggelegar milik Anda sendiri untuk membangunkan Anda. Itu rapi, tetapi metode Google akan menghemat satu langkah.

Baca Juga:
Makin Canggih, Google Kini Dukung 33 Tambahan Bahasa Terjemahan secara Offline

Ini adalah pembaruan baru, ada kemungkinan Anda tidak akan langsung memilikinya. Dengan pembaruan, saat Anda memilih alarm, Anda akan melihat opsi lain di atas bagian Suara Anda. Ini akan menjadi sedikit Rekam tombol baru.

Saat Anda mengetuk tombol tersebut, Anda langsung dibawa ke aplikasi perekam Pixel. Sejak saat itu, Anda akan merekam audio Anda dan menyimpannya. Setelah menyimpannya, Anda akan melihat file baru muncul di pemilih alarm di aplikasi Jam.

Rekaman baru akan berada di bawah bagian Suara yang direkam di pemilih alarm. Ini adalah metode yang lebih cepat untuk menetapkan suara Anda sendiri sebagai alarm daripada metode biasa. Alih-alih merekam suara dan harus menyelami file Anda, Anda cukup merekam suara Anda dan menetapkannya.

Baca Juga:
4 Hero MM Counter Beatrix Mobile Legends, Auto Unggul di Gold Lane