Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)

Tech.hitekno.com - Meta mengumumkan bahwa mereka menambahkan fitur baru ke aplikasi Instagram-nya yang dirancang untuk memberi pengguna istirahat dari menerima pemberitahuan dan untuk membantu mereka mengelola umpan mereka untuk menghindari melihat konten yang tidak ingin mereka lihat.

Dilansir dari Phone Arena, mode tenang, yang diluncurkan akan mencegah Anda menerima pemberitahuan saat diaktifkan. Saat seseorang mengirimi Anda Direct Message, balasan otomatis akan dikirim dan status aktivitas Anda akan diperbarui untuk memberi tahu orang lain bahwa Anda telah mengaktifkan mode Senyap.

Mode senyap dapat disesuaikan agar sesuai dengan jadwal pengguna. Meta mengatakan bahwa remaja telah meminta fitur seperti mode Tenang yang akan memungkinkan mereka untuk fokus pada tugas sekolah di malam hari tanpa harus terganggu oleh notifikasi.

Baca Juga:
Samsung Kenalkan Prototipe HP Lipat Anyar, Engsel Dapat Berputar 360 Derajat!

Dan inilah masalahnya. Setelah mode Diam dinonaktifkan, Instagram akan menangkap Anda dengan mengirimkan ringkasan semua pemberitahuan yang Anda lewatkan saat dalam mode Diam.

Sementara mode Tenang akan tersedia untuk semua pengguna, Instagram akan meminta remaja untuk menggunakan fitur tersebut saat mereka menggunakan aplikasi larut malam.

Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)

Mode senyap akan tersedia untuk pengguna Instagram di AS, Inggris, Irlandia, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Meta mengatakan bahwa pihaknya berharap dapat segera membawa fitur tersebut ke negara lain.

Baca Juga:
Spesifikasi Sharp LED TV AQUOS IIOTO: TV Digital 42 Inci dengan Google Assistant dan Azan Reminder

Meta juga ingin memberi pengguna Instagram kesempatan untuk memberi tahu mereka konten mana yang tidak ingin mereka lihat di umpan mereka atau direkomendasikan kepada mereka.

Di Jelajahi, Anda dapat menyembunyikan lebih dari satu postingan yang tidak Anda minati sekaligus. Dan saat Anda memberi tahu Instagram bahwa Anda tidak tertarik dengan postingan Jelajahi tertentu, Anda tidak akan melihat konten serupa di masa mendatang di Reels, Pencarian, atau di mana pun Instagram membuat rekomendasi.

Untuk menandai gambar Jelajahi sebagai sesuatu yang tidak Anda minati, tekan pada gambar, ketuk ikon menu tiga titik di kanan atas di sebelah tombol ikuti, dan ketuk Tidak tertarik pada pop-up di bagian bawah layar. Pada video yang ditampilkan dalam format vertikal, ikon menu tiga titik adalah elemen terakhir yang terletak di sepanjang sisi kanan tampilan.

Baca Juga:
Jadi Buronan SJW Feminis, Ini Biodata dan Profil Top G Andrew Tate