Agung Pratnyawan
Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)

Tech.hitekno.com - Cara menambahkan link di Instagram Story menjadi lebih mudah. Ikuti tutorial Instagram yang dirangkum tim HiTekno.com untuk menyematkan link ke Instagram Story.

Meskipun Instagram sudah menghentikan fitur swipe-up-nya, kamu masih bisa menambahkan tautan ke Stories menggunakan stiker link di Instagram. Untuk menggunakan fitur ini, minimal kamu memiliki 10.000 pengikut.

Stiker link di Instagram menggantikan fitur swipe-up, memungkinkan pengguna menambahkan tautan eksternal ke Instagram Story.

Baca Juga:
Cara Membuat 2022 Recap Reels di Instagram, Throwback Momen-momen Seru Sepanjang Tahun

Stiker tautan cerita adalah cara termudah untuk mengarahkan pengikut ke konten dan produk eksternal di Instagram. Kamu juga dapat melacak ketukan tautan dengan analitik Instagram.

Berikut cara menambahkan link di Instagram Story yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Menambahkan Link di Instagram Story

Baca Juga:
Cara Membuat Avatar di Instagram, Mengedit dan Menggunakannya, Begini Tutorialnya

  • Di aplikasi Instagram, ketuk tanda tambah
  • Pilih Story (bukan Posting, Reel, atau Live).
  • Buat Story menggunakan semua media yang kamu miliki.
  • Ketuk ikon Stiker di baris atas.
  • Ketikkan URL
  • Ketik teks stiker atau ajakan bertindak (mis., Ketuk untuk membaca)
  • Tempelkan stiker di Story
  • Cubit untuk mengubah ukurannya
  • Ketuk untuk mengocok skema warna yang tersedia (biru, hitam, putih, krem, dan lain-lain.)
  • Kemudian kirimkan ke Story, dan selesai!

Jika kamu ingin mengarahkan trafik dari cerita, penting untuk menambahkan ajakan yang jelas. Ini bisa berupa panggilan verbal, beberapa teks di layar, GIF animasi, atau semua hal di atas.

Mulai Oktober 2021, setiap orang diharapkan memiliki akses ke stiker link di Instagram Stories mereka (tidak hanya akun dengan lebih dari 10.000 pengikut).

Namun sebagai bagian dari upaya berkelanjutan, Instagram membatasi konten berbahaya, akun baru dan akun yang berulang kali membagikan hal-hal seperti ujaran kebencian dan misinformasi, atau konten lain yang melanggar Pedoman Komunitas tidak akan memiliki akses ke stiker link.

Baca Juga:
Cara Mengubah Bahasa di Instagram dengan Mudah

Itulah cara menggunakan stiker link di Instagram Story dengan mudah dan cepat. Pada saat orang-orang menekan tautan yang berada di Instagram Story milikmu, maka akan langsung diarahkan ke situs yang kamu masukkan tadi.

Sebagai catatan, kamu hanya diizinkan untuk menyematkan satu tautan atau Link Stiker pada setiap Instagram Story yang dibuat. Selamat mencoba. 

Itulah bagaimana cara menambahkan link di Instagram Story  dengan mudah dan aman. Selamat mencoba tutorial Instagram di atas.

Baca Juga:
Tutorial Cara Menggunakan Stiker Link di Instagram Stories, Bisa di iPhone dan Android

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins