Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi olahraga. (Amazfit)

Tech.hitekno.com - Rekomendasi aplikasi olahraga biar sixpack bisa kamu coba sebagai panduan olahraga. Olahraga merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan seseorang secara keseluruhan. Ini membantu jantung dan paru-paru bekerja lebih baik, menjaga berat badan tetap stabil, dan membuat otot lebih kuat dan mampu bertahan lebih lama.

Manfaat kebugaran tidak dapat disangkal. Tetapi untuk mendapatkan hasil maksimal, pelatihan, konsistensi dan disiplin adalah kuncinya. Di situlah teknologi dapat membantu. Aplikasi olahraga yang tepat dapat bertindak sebagai pelatih pribadi virtual atau mitra pelatihan untuk membuat kamu tetap termotivasi.

Apalagi untuk kamu yang ingin sixpack. Ada beberapa aplikasi olahraga yang bisa membantu kamu mewujudkannya. Berikut rekomendasi aplikasi olahraga biar sixpack yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga:
Punya Puluhan Juta Subscriber, Atta Halilintar Jadi YouTuber Paling Berpengaruh Tahun 2022

1. 30 Day Fitness Challenge

Ini adalah salah satu aplikasi latihan yang lebih sederhana di Play Store. Persiapannya sangat mudah, dan begitu masuk, kamu memiliki akses ke beberapa program yang berfokus pada kelompok atau sasaran tubuh tertentu.

Latihan ini juga mudah diikuti, bahkan jika kamu adalah pendatang baru di kancah program latihan. Ada juga bagian untuk mencatat kemajuan kamu, baik itu latihan yang diselesaikan atau penambahan/penurunan berat badan. Secara keseluruhan, ini adalah aplikasi yang solid.

Baca Juga:
Daftar Harga HP ZTE di Indonesia Terkini Januari 2023

2. FitOn

FitOn adalah aplikasi rencana latihan dan kebugaran populer yang hadir dengan sejumlah fitur. Setelah proses penyiapan menyeluruh, kamu akan bertemu dengan sekumpulan program yang mencakup HIIT, latihan kekuatan, meditasi, dan banyak lagi. Sebagian besar latihan ini gratis, namun untuk mengakses program tertentu dan menjadikan video offline, kamu memerlukan akun pro.

FitOn juga terhubung ke Google Fit untuk mereka yang ingin menyinkronkan Poin Kardio mereka, sementara ada beberapa fitur sosial untuk membantu kamu tetap termotivasi bersama teman-teman.

Baca Juga:
Keunggulan Xiaomi Mi 11 Bekas: Cuma 5 Jutaan, Skor AnTuTu Tumpeh-Tumpeh

3. FitNotes

FitNotes adalah aplikasi log latihan olahraga yang populer dan sederhana. Kamu pada dasarnya dapat melacak latihan apa pun. Itu termasuk lari, kardio, latihan ketahanan (kekuatan), dan banyak lagi. Kamu dapat menyesuaikan pengalaman seperlunya dan aplikasi ini dilengkapi dengan banyak latihan sendiri.

Ini juga mencakup fungsi kalender serta opsi pemulihan dan pencadangan. UI cukup sederhana dan terlihat bagus. Ini bagus untuk orang yang sudah memiliki rutinitas latihan dan hanya ingin melacaknya dengan lebih baik. Semua fiturnya gratis dan menjadikannya salah satu aplikasi latihan gratis terbaik di Android.

4. JEFIT Workout Tracker

JEFIT Workout Tracker adalah solusi lengkap. Muncul dengan fitur untuk melacak berbagai latihan serta rutinitas latihan. Beberapa fitur termasuk demonstrasi video lebih dari 1.300 latihan, pengatur waktu istirahat, pengatur waktu interval, log pengukuran tubuh, dan bahkan perencana latihan.

Ini juga mendukung beberapa hal canggih seperti superset. Ada rutinitas latihan untuk pengguna pemula, menengah, dan lanjutan. Selain itu, UI yang sedikit lebih terorganisir mungkin berguna bagi orang baru.

5. Leap Fitness Home Workout

Leap Fitness Home Workout adalah aplikasi latihan di rumah dan aplikasi latihan untuk perut, bokong, lengan, dan peregangan. Leap Fitness juga memiliki aplikasi penghitung langkah, aplikasi untuk berjalan dan berlari, dan bahkan aplikasi pengingat minum air. Sebagian besar fitur berbayar seharga sekitar $2,99. Namun beberapa di antaranya benar-benar gratis dengan iklan.

Itulah rekomendasi aplikasi olahraga biar sixpack yang bisa kamu coba sebagai pendamping kamu. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins