Cesar Uji Tawakal
Fitur baru Status WhatsApp. (WhatsApp)

Tech.hitekno.com - WhatsApp terus berinovasi dan menambahkan fitur berharga bagi penggunanya. Aplikasi ini telah meningkatkan jumlah foto yang dapat dikirim menjadi lebih dari 100 setiap kali dan meningkatkan fitur Statusnya. Tetapi perkembangan terbaru, adalah kemampuan untuk mentranskripsikan catatan suara ke dalam teks.

Seperti dilansir dari Gizchina, fitur baru ini saat ini sedang dalam pengembangan dan akan segera tersedia dalam bentuk beta. Fitur ini sudah ditawarkan oleh beberapa pesaing, meskipun mungkin hanya tersedia dalam versi berbayar.

Tim di belakang WhatsApp sedang mengembangkan solusi mereka sendiri, daripada mengandalkan aplikasi yang ada untuk transkripsi. Pada September 2021, ada laporan bahwa WhatsApp sedang menguji fitur tersebut di perangkat iOS. Dan transkripsi menggunakan layanan Apple, bukan Facebook atau Meta.

Baca Juga:
Link Nonton Dr Romantic Season 2 Full Episode, Aman Subtitle Indonesia

Namun, pengembangan fitur tersebut untuk sementara ditunda karena alasan yang tidak diketahui. Ini tidak biasa. Karena banyak fungsi awal tidak berhasil mencapai rilis akhir karena proses pengujian yang terkadang tidak lulus.

Sekarang, pengembangan transkripsi memo suara telah tersedia di pembaruan beta WhatsApp terbaru untuk iOS, versi 23.3.0.73. Layar pengantar untuk fitur baru akan menjelaskan kasus-kasus di mana transkripsi tidak akan tersedia, seperti ketika kata-kata tidak dikenali atau dalam bahasa yang berbeda dari apa yang diinstal dalam aplikasi.

Baca Juga:
Xiaomi Siap Luncurkan Ponsel dengan Dynamic Island, Begini Bocorannya