Cesar Uji Tawakal
Youtube Music/Youtube

Tech.hitekno.com - Sementara Spotify telah menyelam banyak ke ruang podcast dalam beberapa tahun terakhir, YouTube Music telah duduk diam sementara aplikasi YouTube utama mendapat semua perhatian dengan podcast video. Namun, hal-hal akan segera berubah, karena YouTube akhirnya mulai serius dengan podcast di platformnya.

Kai Chuk, direktur podcasting YouTube, baru-baru ini mengkonfirmasi selama Hot Pod Summit bahwa podcast akhirnya akan hadir di YouTube Music "dalam waktu dekat," seperti dilansir dari Android Central.

Memperluas pengalaman podcast saat ini di YouTube, langkah ini juga akan membawa fokus yang ditingkatkan ke pengalaman podcast audio-first, sesuatu yang sangat tidak dimiliki YouTube Music bahkan setelah investasi Spotify yang berkembang di bidang tersebut.

Baca Juga:
Susul Qualcomm dan Apple, MediaTek akan Ikut Perkenalkan Chipset dengan Komunikasi Satelit

"Jika seseorang hanya ingin mendengarkan podcast, kami juga harus memiliki fitur hebat serupa untuk itu," kata Chuk.

Seorang juru bicara YouTube juga mengonfirmasi langkah tersebut dalam sebuah pernyataan kepada TechCrunch.

"Kami akan segera menghadirkan podcast audio dan video pertama ke YouTube Music untuk pengguna di Amerika Serikat, membuat podcast lebih mudah ditemukan dan diakses, serta lebih banyak wilayah yang akan datang." Di mana pun mereka ingin mendengarkan.”

Baca Juga:
ONIC Berhasil Gilas RRQ, Begini Pesan Adi untuk Roster Landak Kuning