Cesar Uji Tawakal
Aplikasi Telegram. (Telegram)

Tech.hitekno.com - Telegram, salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia, telah merilis pembaruan baru yang mencakup berbagai peningkatan dan fitur baru bagi penggunanya.

Salah satu sorotan pembaruan adalah mode Hemat Daya baru yang membantu pengguna Android mengelola kinerja dan masa pakai baterai aplikasi di ponsel cerdas mereka.

Fitur ini akan membantu pengguna dengan smartphone yang kurang kuat atau seseorang yang berurusan dengan masalah pengurasan baterai.

Baca Juga:
Semua Serba AI, Kini Giliran DuckDuck Go yang Perkenalkan Fitur Berbasis ChatGPT

Pengguna dapat menggunakan mode Hemat Daya untuk mengubah pengaturan seperti animasi putar otomatis, efek, dan pembaruan latar belakang.

Pengguna juga dapat menyesuaikannya untuk menyala secara otomatis ketika baterai mencapai persentase tertentu. Mode ini sangat bermanfaat untuk smartphone Android kelas bawah yang mungkin kesulitan dengan media dan animasi Telegram yang kaya.

Ilustrasi Telegram. (Telegram)

Opsi Hemat Daya dapat menurunkan pemanfaatan CPU hingga 40% dan penggunaan RAM hingga 30%, menurut posting blog dari Telegram.

Baca Juga:
Apakah Video Virtex adalah Virus? Ini yang Perlu Kamu Tahu tentang Virtual Text

Pengguna perangkat Android mungkin mengalami peningkatan kinerja dan masa pakai baterai yang lebih baik sebagai hasilnya. Anda dapat masuk ke mode dengan masuk ke Pengaturan > Hemat Daya.

Seiring dengan mode Hemat Daya, Telegram juga telah menambahkan emoji animasi baru, opsi kecepatan pemutaran granular untuk pesan suara dan video, indikator waktu baca untuk grup kecil, tautan undangan kirim otomatis untuk kontak yang bergabung dengan Telegram, urutan paket stiker dinamis berdasarkan frekuensi penggunaan, deskripsi bot yang diterjemahkan dalam berbagai bahasa, dukungan folder iOS yang ditingkatkan, dan banyak lagi. Pengguna Android dan iOS bisa mendapatkan update terbaru dari app store masing-masing.

Baca Juga:
Infinix Luncurkan All-Round FastCharge 260W, Super Ngebut Mengisi Baterai