Cesar Uji Tawakal
Logo Meta. (ist)

Tech.hitekno.com - Meta, sebelumnya dikenal sebagai Facebook, adalah perusahaan media sosial yang didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg. Dengan lebih dari 2.8 miliar pengguna aktif bulanan di berbagai platformnya, termasuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp, Meta adalah salah satu perusahaan media sosial terbesar di dunia. Mark Zuckerberg mengumumkandi saluran Instagram-nya bahwa program verifikasi berbayar perusahaan sekarang tersedia di Amerika Serikat.

Dilansir dari Gizmochina, mereka yang mendaftar ke Meta Verified akan menerima lencana verifikasi biru di Facebook dan Instagram, "perlindungan peniruan identitas proaktif," dan akses langsung ke dukungan pelanggan. Program ini dihargai $ 12 per bulan melalui web dan $ 15 per bulan untuk pengguna iOS atau Android untuk memperhitungkan biaya platform. Pelanggan juga akan menerima bintang setiap bulan yang dapat digunakan untuk memberi tip kepada pembuat Facebook, serta stiker tambahan untuk Cerita dan Gulungan.

Berbeda dengan Australia dan Selandia Baru, pelanggan Terverifikasi di AS tidak akan segera mendapatkan peningkatan visibilitas di beberapa bagian aplikasi. Menurut juru bicara Meta, perusahaan meluangkan waktu untuk mengeksplorasi lebih lanjut nilai fitur ini dan belajar dari umpan balik pengguna sebelum mempertimbangkan ekspansi di luar Australia dan Selandia Baru. Sambil terus menguji program, Meta bermaksud untuk mengeksplorasi fitur lain yang dapat ditambahkan ke Verified.

Baca Juga:
Hero Counter Kadita, Auto Gak Bisa Menyelam Pas Ketemu Tank Fighter Ini

Program verifikasi Meta berbeda dari Twitter Blue, karena mengharuskan pengguna Instagram dan Facebook untuk memberikan ID yang dikeluarkan pemerintah yang sesuai dengan nama akun dan foto mereka. Persyaratan kelayakan tambahan termasuk berusia 18 tahun ke atas dan mengaktifkan autentikasi dua faktor.