Dany Garjito
Tiktoker Awbimax bongkar alasan Lampung tidak maju-maju. (TikTok/ awbimaxreborn)

Tech.hitekno.com - Pengguna TikTok Awbimax Reborn dilaporkan ke kepolisian gara-gara mengkritik, Lampung, kampung halamannya. Namun pemilik nama asli Bima itu justru mendapatkan dukungan dari warganet.

Kritikan Awbimax itu disampaikan lewat konten berjudul "Alasan Lampung Gak Maju-Maju" yang dirilis lewat akun TikToknya @awbimaxreborn. Kontennya viral dan menuai pro kontra.

Baca Juga:
Xiaomi Pad 6 Pro Debut Sebentar Lagi, Usung RAM Besar dan Chipset Flagship

Sistem pendidikan di Lampung tak lepas dari kritik Awbimax. Menurutnya, masih banyak kecurangan yang terjadi. Bima juga menyentil praktik korupsi yang marak terjadi di pemerintahan Lampung.

Video Awbimax viral dan ditonton hingga jutaan kali. Banyak yang mendukung Bima lantaran dianggap berbicara tentang kebenaran.

Pengacara Ginda Ansori melaporkan Awbimax Reborn gara-gara bikin konten yang dianggap menjelek-jelekkan Lampung. [Twitter]

Namun seorang seorang advokat bernama Ginda Ansori Wayka tak terima dan melaporkan Bima ke Polda Lampung. Bima dinilai mencoreng nama Lampung. Tak disangka, banyak yang mendukung Awbimax.

Baca Juga:
Kalahkan iPhone 14 Pro Max, Oppo Find X6 Pro Jadi Smartphone dengan Kamera Terbaik

"Semua yang dia omongkan benar kok," komentar akun @zacky***.

"Gas terus Bim. Lo keren, pejabatnya aja memang anti kritik. Udah mah anti kritik, main lapor laporin segala, mana hasil kerjanya juga nggak ada," ujar akun @saipul.be.

"Bersuara untuk memberi kritik, diredam oleh manusia anti kritik. dilindungi negara asing, dikhianatin negara sendiri," tulis akun @nazmidz.

Baca Juga:
Pengguna TikTok Awbimax Bongkar Alasan Lampung Tak Maju-maju, Malah Dilaporkan ke Polisi

Influencer Mazzzini dengan akun @mazzini_gsp juga memberi dukungan dukungan untuk Bima dan mengecam tindakan Ginda Ansori.

Bima memang mengajukan Protection Visa pada pemerintah Australia mengingat statusnya sebagai mahasiswa di negeri Kanguru tersebut. Pengajuannya dikabulkan dan dia mendapatkan sejumlah perlindungan serta diizinkan tinggal di sana tanpa batas waktu. (Suara.com)

Baca Juga:
7 Hero OP yang Bisa Bikin Comeback di Season 28 MLBB, Peluang Menang Besar!