Agung Pratnyawan
Vivo V23e 5G. (Vivo Thailand)

Tech.hitekno.com - Cari tahu bagaiman mengamankan aplikasi dan album foto di HP Vivo? Berikut ini tim HiTekno.com merangkum cara mengunci aplikasi dan album di HP Vivo dengan baik.

Tentu saja cara mengunci aplikasi dan album di HP Vivo ini bertujuan untuk menjaga privasi kamu. Baik untuk mengamankan album foto dan video, juga aplikasi dari pihak lain.

Privasi adalah perhatian utama bagi pengguna smartphone di seluruh dunia. Mengunci aplikasi di HP Vivo sangat mudah dilakukan.

Baca Juga:
Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari untuk Android dan iOS

Bahkan untuk mendukung keamanan data pengguna, Vivo telah dilengkapi dengan fitur keamanan bawaan. Vivo sendiri telah menyediakan fitur mengunci aplikasi bawaan bernama App Lock. Fitur App Lock sudah bisa ditemukan mulai dari antarmuka Funtouch OS versi lama sekalipun.

Fitur ini memungkinkan pengguna melindungi sejumlah aplikasi penting dengan kata sandi sehingga tidak akan bisa diakses dengan mudah oleh orang lain.

Berikut ada cara mengunci aplikasi dan album di HP Vivo yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga:
2 Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung untuk Semua Seri Terbaru

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Untuk Funtouch OS 3.0 dan versi yang lebih tinggi: Buka Pengaturan > Sidik jari, wajah dan kata sandi (Wajah dan kata sandi) (Sidik jari dan kata sandi) (Keamanan) > Privasi dan enkripsi aplikasi untuk mengenkripsi aplikasi.

Untuk Funtouch OS 2.6 dan versi yang lebih rendah: Buka i Manager>App manager>App lock untuk mengkonfigurasi dan mengatur kata sandi dan pertanyaan keamanan. Kemudian kamu dapat mengunci aplikasi.

Baca Juga:
4 Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo untuk Berbagai Seri

Cara Menonaktifkan Kunci Aplikasi

Untuk Funtouch OS 3.0 dan versi yang lebih tinggi: Buka Pengaturan > Sidik jari, wajah dan kata sandi (Wajah dan kata sandi) (Sidik jari dan kata sandi) (Keamanan) > Privasi dan enkripsi aplikasi, sentuh Menonaktifkan kata sandi privasi untuk menonaktifkannya. Pada saat yang sama, File safe dinonaktifkan.

Untuk Funtouch OS 2.6 dan versi yang lebih rendah: Buka i Manager > App manager > App lock > tap Settings di pojok kanan atas, lalu matikan Enable private space. Ruang Privasi dan kunci aplikasi dinonaktifkan secara bersamaan.

Baca Juga:
2 Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme Terbaru, untuk Semua Seri

Cara Mengunci Album Foto di HP Vivo

Untuk Funtouch OS 3.0 dan versi yang lebih tinggi: Buka Pengaturan > Sidik jari, wajah, dan kata sandi (Wajah dan kata sandi) (Sidik jari dan kata sandi) (Keamanan) > Privasi dan enkripsi aplikasi untuk mengenkripsi Album.

Untuk Funtouch OS 2.6 dan versi yang lebih rendah: Buka i Manager > App manager > App lock untuk mengkonfigurasi dan mengatur kata sandi dan pertanyaan keamanan. Kemudian kamu dapat mengunci Album.

Itulah cara mengunci aplikasi dan album di HP Vivo yang bisa kamu coba untuk menjaga keamanan privasi. Selamat mencoba tutorial di atas.