Dany Garjito
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Instagram/ thibautcourtois)

Tech.hitekno.com - Link Streaming Real Madrid vs Manchester City Liga Champions Malam Ini

Simak jadwal Liga Champions malam ini, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Real Madrid akan menjamu Manchester City dalam pertandingan leg pertama semifinal. Link streaming Real Madrid vs Man City di Liga Champions ada di bagian akhir artikel.

Real Madrid vs Man City di Liga Champions

Baca Juga:
Pengembangan Skyline Emulator Nintendo Switch untuk Android Dihentikan, Sebabnya Bikin Ngeri

Real Madrid yang berstatus juara bertahan Liga Champions akan menerima tantangan Manchester City di Santiago Bernabeu.

Pertemuan ini bukanlah yang pertama bagi kedua tim. Real Madrid dan City sudah beberapa kali berhadapan di kompetisi kasta tertinggi Eropa ini.

Terakhir, keduanya 'saling jegal' di babak yang sama musim lalu, yaitu semifinal. Di Liga Champions 2001/22, Madrid berhasil menyingkirkan City dengan agregat tipis 6-5.

Baca Juga:
Harga Tiket Konser Coldplay Jakarta 2023, Cek di Sini

Di leg pertama yang digelar di Etihad Stadium, Madrid kalah tipis 4-3. Di leg kedua yang digelar di Bernabeu, Madrid membalikkan keadaan usai memetik kemenangan 3-1 dalam laga yang berlangsung selama 120 menit.

Real Madrid merupakan pemegang rekor juara Liga Champions. Tercatat, Los Blancos sudah mengoleksi trofi Si Kuping Besar sebanyak 14 kali. Yaitu di tahun 1956, 1957, 1958, 1959, 1960, 1966, 1998, 2000, 2002, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2022.

Para pemain Manchester City merayakan gol Nathan Ake (kedua kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 Mei 2023. Oli SCARFF/AFP

Sementara Manchester City, belum pernah memenangi trofi paling bergengsi di benua biru itu.

Baca Juga:
25 Honkai Star Rail Tier List All Characters, Mana yang Paling Oke?

Terhenti di semifinal musim lalu, musim ini City pastinya tidak ingin mengulangi kegagalan. Menang dan melaju ke final demi mewujudkan mimpi membawa pulang Si Kuping Besar menjadi harga mati bagi raksasa Premier League tersebut.

Dari segi komposisi pemain, Real Madrid tidak banyak mengalami perubahan. Bahkan bisa dikatakan pemain kunci El Real 90 persen seperti musim lalu.

Skuad City pun juga tidak jauh berbeda. Hanya saja kali ini mereka memiliki Erling Haaland, mesin gol terbaik di Eropa saat ini.

Baca Juga:
Tecno Spark 10 Pro vs Infinix Hot 30i, HP yang Desainnya Mirip tapi Spek Beda Jauh

Sejauh ini, Haaland sudah mengemas 51 gol dari 46 laga di semua kompetisi bersama The Citizens. 12 di antaranya dibukukan pemuda Norwegia itu di Liga Champions yang menempatkannya di posisi teratas daftar top skor sementara.

Dari segi permainan, City juga bisa dikatakan lebih konsisten dari Madrid. Sama-sama menjalani jadwal padat, City belum terkalahkan. Sementara Madrid sudah menelan dua kekalahan di lima laga terakhirnya.

Namun, konsistensi performa saja rasanya tidak cukup bagi City untuk menyingkirkan Madrid dari Liga Champions. Terlepas dari keganasan Haaland dan permainan impresif The Citizens, Madrid memiliki satu hal yang tidak dimiliki City, yaitu pengalaman dan mental juara.

Pengalaman dan mental juara Madrid di kompetisi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Seperti yang mereka tunjukkan saat mengalahkan Liverpool di final Liga Champions musim lalu.

Liverpool yang ketika itu tampil beringas di sepanjang musim dan dijagokan menang, justru takluk dengan skor tipis 0-1 dari Madrid di Stade de France. Kemenangan yang oleh banyak pihak disebut ditentukan oleh satu faktor, yaitu mental juara.

Jadwal Siaran Langsung Real Madrid vs Manchester City

Laga: Real Madrid vs Manchester City
Waktu: Rabu (10/5/2023) pukul 02.00 WIB
Tempat: Santiago Bernabeu, Madrid
Siaran langsung: SCTV & Vidio
Link live streaming: Klik di sini (Suara.com)