Cesar Uji Tawakal
Microsoft

Tech.hitekno.com - Microsoft sedang mempersiapkan alat kecerdasan buatan (AI) yang berguna bagi pengguna ponsel dan desktop minggu ini.

Microsoft Bing menggunakan chatbot ChatGPT dari OpenAI untuk menjawab pertanyaan pengguna. Minggu ini, perusahaan tersebut membawa keajaiban AI tersebut ke Android dan iOS, seperti yang dijelaskan dalam sebuah pos di blog.

Bing app akan memperkenalkan widget Bing Chat baru yang menyediakan berbagai fitur AI yang berguna.

Baca Juga:
Hero Mage Perusak Tank, Langsung Jadi Lembek dalam Waktu Singkat

Dilansir dari Android Central, pengguna dapat menggunakan widget ini untuk mengetik pertanyaan mereka atau menggunakan ikon mikrofon untuk penggunaan hands-free.

Berkomunikasi dengan Bing dapat dilakukan dengan beberapa cara, pengguna dapat memilih apakah mereka ingin jawabannya kreatif, seimbang, atau tepat.

Hal ini berkaitan dengan cara AI chatbot akan merespons pertanyaan pengguna agar mereka mendapatkan jawaban yang sesuai dengan harapan.

Baca Juga:
Dapat Tawaran Masuk Timnas Mobile Legends, ONIC Kairi Nyaris Jadi Pemain Naturalisasi?

Setelah mengajukan pertanyaan, Bing akan menampilkan format percakapan yang tepat antara pengguna dengan perangkat lunak AI mesin pencari tersebut.

Seperti halnya Bard dari Google, jika Anda tidak puas dengan jawaban yang diberikan, Anda selalu dapat meminta AI untuk "berpikir" mengenai hal lain atau mengubah topik secara keseluruhan.

Microsoft mengatakan pengguna segera dapat melanjutkan percakapan dengan Bing dari ponsel ke desktop mereka dan sebaliknya.

Baca Juga:
Tim Lawan Pakai Minotaur yang Baru dapat Buff, Hero Mage High Ground Ini Bisa Jadi Counter Alami

Pengguna dapat mengunjungi halaman dukungan terkait untuk Android dan iOS untuk mempelajari cara mengatur semuanya.

Dukungan untuk lebih banyak negara dan bahasa akan segera hadir karena Microsoft menyatakan telah meningkatkan kualitas percakapan dengan Bing dalam bahasa non-Inggris secara keseluruhan.

Perusahaan ini mengatakan bahwa fitur ini akan segera tersedia untuk perangkat Android dan iOS minggu depan.

Perusahaan juga mengembangkan fitur AI Bing Chat yang baru untuk SwiftKey di Android. Segera, pengguna dapat menggunakan fitur Compose di SwiftKey untuk menulis pesan teks atau menyusun email dengan menentukan nada, format, dan panjang yang diinginkan, mirip dengan Magic Composer yang akan datang untuk Google Messages.

Microsoft menyatakan bahwa perangkat lunak AI akan melakukan "pekerjaan berat" untuk Anda, tetapi Anda tetap harus berhati-hati dan memeriksanya untuk kesalahan.

Fungsi Compose baru ini sudah tersedia hari ini, tetapi pengguna Android dan iOS dapat mengharapkan melihatnya dalam dua minggu ke depan.

Saat fitur-fitur baru SwiftKey ditampilkan, Microsoft menyatakan bahwa dua gaya suara baru akan tersedia: cerdas dan lucu.

Selain itu, pengguna ponsel akan menemukan penerjemah baru langsung dari keyboard mereka tanpa harus membuka browser untuk terjemahan cepat.

Microsoft Edge juga ikut serta dalam kegembiraan AI dengan fitur chat kontekstual baru, sehingga pengguna dapat menggunakan AI Bing Chat untuk merangkum dengan cepat tentang apa artikel tersebut.

Pengguna juga dapat menyoroti suatu teks dan meminta Bing untuk memberikan informasi lebih lanjut jika mereka tidak yakin tentang arti suatu hal. Microsoft berencana untuk meluncurkan fitur-fitur ini secara global "segera".

Terakhir, Skype juga akan mendapatkan penyempurnaan AI melalui Bing. Microsoft menjelaskan bahwa pengguna hanya perlu mengetik "@Bing" dalam obrolan kelompok atau obrolan pribadi mereka untuk mengakses kekuatannya.

Pengguna dapat meminta Bing untuk mengumpulkan dan menampilkan ide-ide yang telah dibicarakan atau menghasilkan beberapa ide untuk kegiatan akhir pekan.

Fitur ini dikatakan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa hari ke depan.